oleh

Kerusakan SMAN 6 Kota Tangerang Sejak 2013

Kabar6-Buruknya kondisi fisik beberapa bangunan ruang kelas SMAN 6 Kota Tangerang, rupanya telah lama dikeluhkan oleh para siswa. Khususnya, bagi mereka yang belajar di tengah-tengah ruang kelas dengan atap ditopang balok.

 

“Ngeri rubuh si, apalagi kalau pas hujan atau ada angin kenceng. Takut kaya ruang lab yang udah itu,” kata Adi, salah seorang siswa di sekolah tersebut, Rabu (13/5/2015). ** Baca juga: SMAN 6 Kota Tangerang Masih Memprihatinkan

 

Ketidaknyamanan itu pun, telah berlangsung sejak 2013 lalu. Namun hingga kini, pemerintah setempat belum juga merealisasikan upaya renovasi bangunan gedung tempat menimba ilmu ini.

 

Terpantau dalam kegiatan Inspeksi Mendadak (Sidak) Komisi IV DPRD Kota Tangerang, siang tadi, pihak sekolah terpaksa harus menggabung beberapa bidang laboratorium dalam satu ruang yang masih layak.

 

“Jadi di sini untuk lab, fisika, kimia dan biologi. Dan ruang lab bahasa juga sudah tidak kita pakai lagi,” jelas salah seorang guru disekolah itu.

 

Terpisah, Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Tangerang, Wahyudi Iskandar, menjelaskan bahwa pihaknya melalui Dinas Bangunan (Disbang) telah memasukan program pembangunan gedung sekolah, termasuk kaitan renovasi. ** Baca juga: Enam Terduga Preman Diamankan Polsek Cikupa

 

“Intinya, Disbang pun sudah memprioritaskan program pembangunan gedung sekolah di tahun ini. Apalagi persoalan renovasi, namun memang saat ini kita juga perlu melihat sejauh mana kaitan dengan pengalihan pengelolaan dari kota/kabupaten ke provinsi. Namun, untuk teknis detail pelaksanaannya silakan ditanyakan ke Disbang,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru