oleh

Kerjasama PDAM TB dengan Moya Tunggu Hasil Evaluasi BPKP

Kabar6-Rencana peninjauan ulang kerjasama pengembangan air bersih antara PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang dengan PT Moya oleh Pemerintah Kota Tangerang, masih menunggu hasil evaluasi dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Ya, kita masih menunggu hasil evaluasi BPKP,” ujar Dadi Budaeri, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Rabu (15/10/2014).

Ditanya apakah Pemkot akan memutus kerja sama PDAM dengan perusahaan asal Bahrain tersebut, Dadi belum bisa menjelaskan lebih jauh. “Sebelum ada hasil evaluasi, belum bisa ambil keputusan,” jelasnya.

Dadi juga menambahkan, bahwa Pemkot Tangerang sedianya akan terusĀ  melakukan evaluasi terhadap kinerja PDAM. “Tidak hanya dari segi pendapatan, tapi seluruh aspek managemen perusahaan juga terus dievaluasi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kerja sama pengembangan air bersih PDAM TB dengan PT Moya Indonesia akan ditinjau ulang. Pasalnya, proyek pengembangan dengan nilai investasi senilai Rp1,06 triliun yang diteken sejak tahun 2012 tersebut mandek.**Baca juga: Pembangunan Apartemen Ayodhia Diduga Minus Amdal.

Masalah mandeknya pengembangan itu pun menjadi catatan di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) serta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pun diminta melakukan renegosiasi terkait pejanjian kerjasama antara tersebut.(Ges)

Berita Terbaru