oleh

Keren, Ada TPS Bhineka Tunggal Ika di Serpong Utara

Kabar6-Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, menyulap Tempat Pemungutan Suara (TPS) 025 menjadi lebih menarik. Lokasi pencoblosan pada 17 April besok didesain semangat Bhineka Tunggal Ika.

Ketua KPPS Hariadi Agung mengatakan sengaja ingin mendorong semangat perbedaan pilihan tetapi tetap satu jua. Makanya warga sekitar memperlihatkan bahwa Indonesia kaya akan budaya.

“Kita tahu sendiri akhir-akhir ini terdistorsi oleh perpecahan ras, suku gara-gara pilpres seolah-olah kita musuhan,” katanya di Perumahan Cornelia, Kelurahan Pondok Jagung Timur, Selasa (16/4/2019).

Terlihat ada beragam seni dan kebudayaan yang ditonjolkan pada TPS 025. Seperti budaya Baduy, Nias, Bali dan daerah lainnya di Nusantara.

Agung menyatakan, desain TPS ini membawa pesan kepada seluruh masyarakat di Indonesia agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Perbedaan pilihan dalam pemilu serentak 2019 ini bukan malahan menjadi sekat pemisah.

“Dengan konsep seperti ini kita mencoba mereduksi hal itu,” ujarnya.**Baca Juga: Kehujanan, Sepuluh Kotak Suara di Pandeglang Rusak.

Agung mengatakan petugas KPPS setempat pun juga akan ikut menyemarakkan hari pencoblosan dengan mengenakan pakaian adat.(yud)

Berita Terbaru