oleh

Kepsek di Tangerang Diduga Lecehkan Murid

Kabar6-Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 3 Pabuaran Tumpeng, Kota Tangerang, diduga melakukan perbuatan pelecehan seksual.

Ya, perbuatan itu sedianya langsung dilaporkan oleh sejumlah murid sekolah tersebut ke Mapolres setempat, Kamis (18/6/2015).

Hasanudin, salah seorang orang tua siswa mengungkapkan, bahwa peristiwa pencabulan ini terjadi sekitar beberapa bulan yang lalu.

“Jadi, ada sekitar 12 murid yang menjadi korban. Lima diantaranya adalah siswa dan tujuh siswi. Mereka mengaku, perbuatan itu dilakukan oleh Kepsek SDN 3 Pabuaran Tumpeng  bernama Triyono,” ungkapnya, kepada awak media.

Modusnya, kata dia, anak-anak siswa tersebut dipanggil oleh Kepsek ke ruang kantornya.

“Kemudian, dia menuduh siswa berbuat cabul terhadap teman lawan jenisnya. Kemudian mereka dipaksa mengaku atau diancam akan di laporkanke polisi,” katanya.

Karena takut, anak-anak itu pun akhirnya terpaksa mengaku. Lalu mereka diminta menuruti kemauan Kepsek tersebut.

“Anak-anak disuruh membuka celananya dan menunjukkan kemaluannya. Yang jadi korban siswa siswi kelas 3, 4, 5 dan 6,” beber Hasanudin.

Para orang tua siswa yang menjadi korban sempat mendatangi sekolah untuk meminta pertanggungjawaban.

Namun, tidak ada satupun pihak sekolah yang menemui mereka. Akhirnya mereka mendatapi SPK Polres Metro Tangerang untuk membuat laporan. Namun karena laporan meeka kurang lengkap, akhirnya polisi menolaknya.

“Kita diminta lengkapi bukti laporan dulu. Rencananya besok akan kembali lagi ke Polres,” tukasnya. **Baca juga: Gudang Petasan Digerebek Polsek Pagedangan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo belum mengetahui kedatangan para orang tua siswa SDN 3 Pabuaran Tumpeng yang hendak membuat laporan di Polres, namun ditolak.

Dia menyatakan bahwa laporan ada mekanisme dan syaratnya. “Kalau tidak lengkap memang bisa kita tolak kalau buktinya tidak lengkap. Tapi kalau sudah lengkap pasti kita tangani,” jelasnya.(ges)

Berita Terbaru