oleh

Kepalkan Tangan Jika Sulit Ingat Sesuatu

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Terkadang Anda sering mengalami lupa mengingat sesuatu. Jika hal ini terjadi pada saat kondisi mendesak, tentu saja akan membuat Anda panik. Situasi seperti ini tentu saja kurang menguntungkan, terlebih jika mobilitas Anda tinggi, karena akan mengganggu aktivitas.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat, dikutip dari vemale.com, menyebutkan bahwa seseorang akan lebih mudah mengingat sesuatu jika mengepalkan kedua tangan kuat-kuat, untuk menghadirkan kembali memori yang terlupakan, seperti dilansir Dailynews.

“Gerakan tubuh sederhana seperti mengepalkan tangan dapat mengubah sementara jalannya fungsi otak, sehingga dapat memperkuat ingatan seseorang,” papar Dr. Ruth Proper, selaku penulis penelitian tersebut.

Mengepalkan tangan kanan saat ingatan menurun, dapat mengaktifkan daerah otak yang bertanggung jawab terhadap penyimpanan memori.

Sementara mengepalkan tangan kiri, dapat memicu area otak sebagai kunci untuk mendapatkan informasi yang mungkin tertumpuk memori lain.

Menurut Dr. Propper, kesimpulan ini masih membutuhkan penelitian lanjutan untuk mengetahui seberapa efektif kepalan tangan dapat membantu mendatangkan kembali memori yang terlupakan. ** Baca juga: Menggunakan Gadget Ada Aturannya Juga

Silakan praktikkan hal ini ketika Anda lupa sesuatu.(ilj/bbs)

Berita Terbaru