oleh

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang Sesalkan Aksi Mahasiswa Terkait Proyek GIPTI

Kabar6-Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang Bambang Mardi Sentosa menyesalkan aksi unjukrasa sejumlah aktivis mahasiswa dari Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (Semmi) yang menuntut penyegelan proyek Galeri Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Inovasi (GIPTI).

“Pada prinsipnya penyampaian aspirasi tentang Pembangunan GIPTI kami terima dengan baik. Pada kondisi PSBB covid 19 saat ini sebaiknya modelnya dengan audensi,” ungkap Bambang, kepada Kabar6.com, Selasa (28/7/2020).

Menurut Bambang, pihaknya bersama organisasi perangkat daerah atau OPD terkait mengaku siap berdiskusi dengan para pengurus Semmi, supaya bisa memberikan penjelasan detil tentang masalah proyek teknologi digital ilegal garapan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) yang dibangun diatas lahan hijau seluas 15 hektare di kawasan BSD City, Desa/ Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

“Kami Satpol PP,  DTRB dan DPMTSP sudah siap tadi siang Pukul 13.00 WIB, menerima Semmi untuk dialog diaula Pol PP untuk medapatkan penjelasan dari 3 Instansi terkait, namun Semmi menolak,” katanya.

Semmi, kata dia, mirip organisasi himpunan mahasiswa yang memiliki kompetensi intelektual, dimana mereka memerlukan penjelasan akurat, valid dan objektif tentang masalah tersebut.

Namun, mengingat kondisi saat ini masih berada pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang tidak memungkinkan orang untuk berkerumun.

**Baca juga: Proyek GIPTI, Semmi Demo Kantor Satpol PP Kabupaten Tangerang.

“Yang pastinya mereka memerlukan penjelasan akurat, valid dan objektif tentang permasalahan ini. Kami siap kapanpun yang sifat nya dialogis. Hanya perlu dipahami kondisi saat ini masih PSBB ke VII, masih ada pembatasan- pembatasan orang berkerumun dalam suatu event tertentu,” ujarnya.

Ditanya apa tindakan Satpol PP terkait tuntutan Semmi yang mendesak penyegelan proyek GIPTI, melalui pesan WhatsApp Bambang malah mengirim surat keputusan Gubernur Banten dan Bupati Tangerang tentang PSBB.(Tim K6)

Berita Terbaru