oleh

Kepala Rutan Klas I Tangerang Diganti

Sertijab Kepala Rutan Klas1 Tangerang.(agm)

Kabar6-Lima pejabat struktural di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Tangerang‎ dimutasi ke tempat baru.

Sedianya, serah terima jabatan lima pejabat lama dan pejabat baru itu berlangsung di Aula Rutan di Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Kamis (5/1/2017) kemarin.

Ke lima pejabat yang dimutasi tersebut, meliputi Kepala Rutan Klas I Tangerang, Kadiyono, yang mendapatkan promosi sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 2 A Subang‎.

Sedangkan posisinya digantikan oleh Masjuno, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Rutan di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Kemudian, posisi Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Rutan Klas I Tangerang yang sebelumnya ditempati Wisnu, digantikan oleh Margono. Sementara Wisnu sendiri dipromosikan menjabat sebagai KPR Rutan Cipinang.

Sementara, posisi Kasubsi BHPT yang sebelumnya dijabat Prayoga, digantikan oleh Raja. Sementara Hermanto yang menjabat sebagai staf KPR mendapatkan promosi sebagai KPR Dumai di Kepulauan Riau. Sedangkan Sujadi yang menjabat sebagai staf KPR juga turut dimutasi.‎

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Ajub Suratman mengatakan, mutasi tersebut merupakan hal yang biasa dalam organisasi. Namun dalam hal ini, dirinya mengaku kaget karena tiga pejabat yang sangat berpengaruh di Rutan Klas 1 Tangerang juga dimutasi.

“Selamat kepada Pak Kadiono, bawa yang baik-baik dari sini dan sukses di tempat yang baru,” ungkap Ajub menjelaskan.

Dengan kepergian tiga pejabat struktural dari lima pejabat ini, kata Ajub, dapat dipastikan terjadi perubahan dalam organisasi di Rutan Kelas 1 Tangerang.

“Saya khawatir ada penurunan, karena saya datang untuk memberikan Pembekalan, karena Rutan ini di daulat menjadi peserta lomba Kebun Narapidana dan Rutan Peduli HAM,” jelas Ajub.**Baca juga: Kawasan Industri Oleg Balaraja Terendam Banjir.

Dirinya berharap,‎ tiga pejabat baru mampu mempertahankan prestasi yang ada, dan mampu secara berkelanjutan meningkatkan prestasi.**Baca juga: Marak Calo, Disdukcapil Kabupaten Tangerang Minta Gedung Baru.

“Untuk pejabat baru, mereka ini lebih muda dan saya berharap mereka bisa lebih berprestasi dibandingkan senior mereka yang mendapatkan promosi ini,” tegas Ajub. (agm)

Berita Terbaru