oleh

Kepala Kanwil ATR/BPN Banten Gelar Rapid Tes Covid 19 bagi Seluruh Pegawainya

Kabar6-Seluruh pegawai Agraria Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di wilayah Provinsi Banten dipastikan akan menjalani rapid test Covid-19 secara massal.

Hal itu menyusul adanya salah satu pegawai kantor ATR/BPN Kota Tangerang Selatan yang telah dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Kantor Wilayah ATR/ BPN Provinsi Banten Andi Tenri Abeng mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa ada salah satu anak buahnya yang betugas di kantor ATR/ BPN Kota Tangsel dinyatakan positif virus Corona.

Atas temuan itu, pihaknya berencana mengambil langkah dengan melakukan rapid test massal bagi seluruh jajarannya.

“Ya, yang bersangkutan sudah melakukan isolasi mandiri. Kami akan melakukan rapid test se- Banten dan swab test se- Tangsel,” ungkap Abeng, kepada Kabar6.com, Selasa (25/8/2020).

Pascaditemukannya klaster baru Covid-19 di kantor ATR/ BPN Kota Tangsel, kata Abeng, dirinya langsung berkoordinasi dengan gugus tugas pusat dan Tangsel.

Tak hanya itu, Abeng juga membuat kebijakan agar setiap kantah dilakukan sterilisasi guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Untuk sementara saat ini layanan terpaksa harus dilakukan secara elektronik dan online,” ujarnya.

Ditanya apakah dengan adanya temuan pegawai yang positif Covid-19 itu pihaknya juga akan mengambil kebijakan untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH), ia menjawab kurang tepat.

Alasannya WFH dianggap kurang pas mengingat beban kerja di instansi yang dipimpinnya sangat tinggi dan sulit untuk dilakukan dari rumah.

“Beban kerjaan sangat tinggi dan sulit untuk dilakukan dari rumah. Yang kami tekankan adalah menjalani protokol pencegahan Covid 19 secara strik, ” ujarnya.

**Baca juga: Polisi Temukan Senjata Tajam Dekat Mayat Wanita di Kontrakan Pondok Aren.

Abeng mengimbau kepada jajarannya tetap jaga imun tubuh, tetap jaga kesehatan, tetap jaga jarak, tetap pakai masker, selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Dan jangan lupa selalu berdoa dan bahagia,” katanya.(Tim K6)

Berita Terbaru