oleh

Kendaraan Padat di Pelabuhan Merak, Pemudik Bersabar

Kabar6-Para pemudik di Pelabuhan Merak, Banten harus bersabar melihat antrean menuju kapal untuk menyeberang ke pulau Sumatera cukup membludak.

Meski sudah masuk dalam kawasan Dermaga, mereka harus rela menunggu antrean panjang yang memakan waktu hampir dua jam lebih.

Reti (21) pemudik asal Tangerang menuju pulau Sumatera bercerita, dirinya bersama keluarga harus bersabar menunggu antrean panjang kendaraan untuk menuju kapal.

“Ya harus sabar ini, kendaraan yang padat untuk menuju ke kapal,” ujar Reti, di Dermaga 7 Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu (30/4/2022).

Selain antrean panjang, trik matahari yang begitu panas menyuguhi perjalanan tersebut. Sehingga cukup menguras energi, terlebih saat ini bulan Ramdhan.

**Baca juga: Klaim Mudik Normal, Beda dengan Fakta di Pelabuhan Merak

Awalnya, masuk dalam kawasan dermaga sekitar pukul 14.00 WIB. Reti bersama keluarga baru bisa masuk kedalam kapal sekitar pukul 16.30 WIB. Kendati, itupun kapal tersebut tidak serta merta berangkat.

“Kami masuk kawasan dermaga sekitar pukul 14.00, pada saat kita masuk, kapal sudah ada. Tapi karena padatnya kendaraan kami harus kembali menunggu kapal berikutnya. Dan akhirnya kami baru masuk kapal pukul 16.00,” tandasnya. (Oke)