oleh

Kendaraan Overtonase, Jalan Simpang Seruni Parah

Kabar6-Pengendara kendaraan mengeluhkan kondisi jalan di Kawasan Simpang Tiga Seruni, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota  Cilegon, yang rusak parah.
Buruknya infrastruktur jalan yang diperparah dengan banyaknya kendaraan bermuatan lebih (overtonase) yang melintas, dituding menjadi penyebab utama kerusakan jalan.

Salah seorang sopir kendaraan ekspedisi yang melintas, Sukandar mengatakan, jalan tersebut merupakan akses utama dari gerbang keluar tol Cilegon Timur ke kawasan industri Bojonegara. Karena itu, banyak kendaraan besar yang melintas.

“Yang lewat sini kan mobil-mobil besar, sampai trailer. Harusnya pemerintah membuat jalan yang kualitasnya bagus. Kalau asal buat ya seperti ini jadinya, baru diperbaiki sebentar langsung rusak lagi,” ujarnya.

Pada musim hujan, kata dia,jalan di kawasan tersebut tak ubah seperti kubangan lumpur. Sementara di musim kemarau, jalan tersebut menjadi sangat berdebu dan meresahkan masyarakat.

“Kalau musim hujan itu sudah seperti empang, warnanya juga coklat. Kalau lagi panas begini, debunya sangat parah. Dari dulu seperrti ini, tapi terkesan dibiarkan oleh pemerintah,” ujarnya. **Baca juga: Karutan Serang: Proyek Pemeliharaan Rutan Oleh Pihak Ketiga.

Kerusakan jalan, juga mengacaukan trayek angkotan perkotaan (angkot). Sopir angkot lebih memilih menunggu penumpang di simpang tol Cilegon Timur, ketimbang masuk ke Terminal Seruni.(tmn)

Berita Terbaru