oleh

Kencan Online Paling Menakutkan yang Pernah Terjadi

Simba Kuuya.(boombastis.com)
Simba Kuuya.(boombastis.com)

Kabar6-Kencan oline atau yang disebut sebagai kencan via internet, merupakan praktik situs-situs kencan di internet, yang dapat digunakan untuk memulai hubungan romantis. Bergabung dalam situs kencan online, selain mendapat kenalan baru, bisa jadi Anda akan bertemu jodoh.

Tapi jangan salah, Anda pun juga perlu waspada. Tidak sedikit orang-orang yang sengaja memanfaatkan situs kencan online untuk keuntungan pribadi.

Dikutip dari boombastis.com berikut adalah beberapa orang yang pernah mengalami kencan online paling menakutkan sekaligus merugikan:

1. Seorang penipu terkadang berpura-pura menjadi wanita cantik, dan berusaha menggaet pria dengan menggunakan situs online dating, dengan fitur webcam seperti chat roulette.

Para korban dirayu agar melepaskan pakaian mereka di webcam sehingga si penipu bisa merekam mereka. Si penipu kemudian mengancam akan menyebarkan video tersebut dengan tuduhan pedofilia kecuali mereka diberi uang.

Daniel Perry (17), asal Inggris menjadi salah satu dari seribu korban dalam pemerasan model ini. Remaja ini pun memilih bunuh diri karena merasa malu.

2. Lewat situs kencan online, Alison Peters jatuh hati pada Steve Myers yang mengaku sebagai duda berusia 55 tahun. Dengan berbagai alasan, termasuk mengaku bahwa dirinya didiagnosa terkena kanker prostat, Steve mengaku membutuhkan sekira US$100 ribu. Apes Alison tertipu, dan tabungannya terkuras hingga US$171 ribu lebih.

3. Simba Kuuya (32) mengetahui dirinya menderita HIV saat bertemu dengan seorang gadis di situs online. Singkat cerita, keduanya akhirnya bertemu, dan mulai berhubungan seksual secara aktif.
Hingga suatu hari, mantan kekasih Kuuya sebelumnya menghubungi pasangan terbaru pria tersebut. Ia memberitahu bahwa Kuuya adalah penderita HIV.

Setelah melalui tes darah, pasangan baru Kuuya pun didiagnosa telah terjangkit penyakit mematikan tersebut. Ternyata, Kuuya telah menderita HIV selama empat tahun.

Saat dibawa ke pengadilan, terbukalah bahwa Kuuya juga didakwa atas 14 tuduhan penyerangan termasuk kepada ibunya dan menghajar kekasihnya dengan gelas. Ia akhirnya dipenjara selama dua tahun empat bulan.

4. Seorang wanita (27), ditemukan dalam kondisi yang mengenaskan setelah kencannya dengan Peter Ramsey berakhir buruk. Mereka bertemu lewat sebuah situs online dating, dan memutuskan untuk bertemu. Di akhir kencan, wanita itu menolak saat Ramsey hendak menciumnya.

Karena kesal, Ramsey menghajar wanita malang tersebut sehingga mengalami patah hidung, gigi depan lepas, diperkosa, dan ditinggalkan begitu saja di apartemen seorang diri.

5. Pada tahun 2007, setelah enam bulan tinggal bersama dan menikah dua tahun, FBI memutuskan hubungan sepasang suami istri.
Keduanya bertemu secara online dan terlihat bahagia bersama. Tapi tanya diketahui wanita beranak satu tersebut, sang suami ternyata menikahi dia hanya demi mendekati putrinya yang berusia enam tahun.

Agen FBI menyadap email sebuah percakapan online yang membuktikan bahwa pria tersebut menikahi si wanita beranak satu itu agar dengan mudah mendapatkan akses kepada si anak.

Tidak hanya itu saja, ia bahkan mengiklankan gadis kecil tersebut secara online untuk para pedofil lainnya. Untungnya FBI datang tepat waktu sehingga pria ini kini harus menjalani hukuman 30 tahun penjara. ** Baca juga: Di Korea, Udah Makan Banyak Dibayar Pula

Jadi, jangan mudah percaya dengan orang yang baru dikenal, terlebih jika hanya lewat situs online. Selalu waspada ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru