Home / Aneka Berita / Busyet Dah / Kenangan Istimewa, Wanita Ini Bikin Gaun Pengantin dari Rambut Almarhumah Sang Ibu
Sketsa gaun pengantin yang unik.(Independent)

Kenangan Istimewa, Wanita Ini Bikin Gaun Pengantin dari Rambut Almarhumah Sang Ibu

Kabar6-Menyambut hari bahagia, setiap calon pengantin tentu akan menyiapkan gaun yang dirancang khusus dengan desain spesial agar mempelai wanita terlihat semakin cantik bak ratu.

Nah, seorang wanita yang tidak disebutkan namanya, mempunyai ide tak lazim yang dituangkan dalam desain gaun pengantinnya. Bukan memakai berlian atau emas, melansir Independent, gaun pengantin tadi dibuat dari rambut ibunya yang sudah meninggal dunia. Wanita asal Bristol tersebut mengatakan bahwa ia telah mengumpulkan potongan helai rambut sang ibu yang telah meninggal dunia pada 2014 lalu.

“Saya mencari seseorang untuk menciptakan kembali gaun pernikahan ibu saya dari 1953 yang dia kenakan ketika dia menikahi ayah saya. Ibu saya meninggal baru-baru ini dan saya ingin membuat kenang-kenangan istimewa dalam hidupnya,” ujarnya.

Dikatakan, dia membutuhkan seorang spesialis yang ahli karena pembuatan gaun pengantinnya melibatkan material yang tidak biasa, sebab dia ingin menciptakan gaun yang cukup aneh.

“Saya mengetahui ibu saya sakit pada 2014 dan sejak saat itu saya mulai mengumpulkan rambutnya. Pada saat itu saya tidak yakin alasan mengumpulkannya, namun sekarang saya pikir saya menyukainya. Saya ingin gaun dibuat dari rambut ibu saya yang saling terkait dengan desain gaun,” tambahnya.

Wanita tersebut ingin gaunnya terlihat otentik, dengan lengan, kerah bawah, dan kerah leher yang benar-benar terbuat dari rambut ibunya. Ia juga ingin korset bagian tengah tubuh pada gaun untuk dihias renda dan bunga yang dibuat dari rambut. ** Baca juga: Kepala Membesar 2 Kali Lipat Gara-gara Alergi Cat Rambut

Untuk membuat gaun tadi, wanita yang memiliki kotak besar berisi rambut ini mengatakan bahwa dirinya mampu membayar hingga Rp29,5 juta. Diharapkan gaun uniknya akan siap pada Agustus 2019 mendatang, sebagai hadiah ulang tahun kematian ibunya.(ilj/bbs)

Check Also

Kasihan, Kaki Seorang Bayi Hangus Gara-gara Pengering Rambut

Kabar6-Malang benar nasib seorang bayi asal Xincai, Provinsi Henan, Tiongkok, ini. Bayi berjenis kelamin laki-laki ...