oleh

Kenali Kepribadian Lewat Gaya Menulis

Kabar6-Banyak cara dapat dilakukan untuk mengetahui kepribadian seseorang. Salah satunya adalah lewat tulisan tangan. Grafologi adalah ilmu yang mempelajari tentang tulisan tangan.

 

Grafologi mengungkapkan karakter dan kepribadian seseorang melalui tulisannya. Kepribadian yang dimaksud termasuk kekuatan diri, kelemahan, dan kelebihannya.

 

Hal ini didasarkan bahwa tulisan tangan muncul dari alam bawah sadar, maka ia memberikan informasi yang sangat berharga untuk menginterpretasikan karakter seseorang.

 

Bahkan dalam bidang medis, tulisan tangan juga dapat membantu diagnosa dan mengetahui berbagai penyakit serta pola hidup. Yuk simak uraian berikut:

 

1. Orang yang saat menulis memberikan spasi agak jauh antara pinggiran kertas dan tulisannya, adalah seseorang yang sulit melepaskan diri dari masa lalu.

 

2. Apabila subjek tidak memiliki spasi antara pinggiran kertas atau spasi pinggiran kertas tidak menentu, menunjukkan jika seseorang tidak dapat diam/rileks dan pikirannya dipenuhi oleh banyak hal.

 

3. Jika gaya menulis memberikan spasi agak jauh di pinggiran kanan kertas, menandakan bahwa seseorang itu takut akan sesuatu yang tidak pasti, dan selalu khawatir tentang masa depannya.

 

4. Jika seseorang menulis dengan tekanan yang kuat, menandakan pribadi yang memiliki komitmen tinggi dan selalu serius dalam segala sesuatu. Namun jika tekanan tersebut terlihat terlalu kuat, justru menandakan jika seseorang itu tidak bisa relaks dan cenderung sensitif. ** Baca juga: Cari Tahu Karakter Lewat Hari Kelahiran (Bagian II)

 

5. Tulisan tangan yang tidak memiliki tekanan kuat menunjukkan jika seseorang itu memiliki sifat sensitif dan gampang berempati. Namun mereka pun tidak suka menghabiskan tenaga dalam hidupnya.

 

6. Seseorang yang menulis dengan cepat, menandakan pribadi yang tidak sabar dan kurang suka menghabiskan waktu.

 

7. Gaya menulis lamban menunjukkan jika seseorang itu terorganisir, selalu menaati prosedur, dan mengandalkan dirinya sendiri.

 

Mana gaya tulisan Anda? (ilj)

Berita Terbaru