oleh

Kenali Fakta Menarik Tentang Klitoris

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Sebanyak 81 persen wanita, berdasarkan penelitian yang dimuat dalam Journal of Sexual Medicine, bisa mencapai orgasme melalui stimulasi klitoris.

Sementara hanya 25 persen wanita saja yang bisa mencapai orgasme melalui penetrasi. Karena itulah klitoris disebut memiliki ‘peran’ cukup besar dalam membantu wanita mendapatkan klimaks seks?

Tahukah Anda beberapa fakta menarik tentang klitoris? Dikutip dari Klinikseksologi, berikut uraiannya:
1. Arti klitoris
Ada yang berpendapat bahwa klitoris berasal dari kata Yunani kuno yang mengandung arti ‘kunci’. Namun ada yang menyebut asal kata klitoris adalah ‘kleitoriazein’ yang berarti, ‘titillate lasciviously’ atau ‘mencari kenikmatan’. Pada dasarnya, klitoris tidak hanya dikenal dalam bahasa Inggris, ‘clitoris’ tapi juga di beberapa bahasa Eropa modern.

2. Ukuran klitoris bisa sebesar Mr P
Bagian intim ini dari luar tampak hanya sebesar biji jagung. Namun secara keseluruhan, ukuran klitoris sebenarnya bisa sebesar Mr P. Berdasarkan riset yang dilakukan Vicenzo Puppo, Ph.D., penulis buku Anatomy and Physiology of the Clitoris, ukuran klitoris wanita berbeda-beda. Panjang organ tersebut bisa mencapai 3 cm. Sedangkan lingkar klitoris bervariasi antara 1 sampai 3 inchi atau sekitar 2,5 cm sampai 7,6 cm.

3. Ada banyak titik saraf sensitif
Dikutip dari Your Tango, ada sekira 8.000 titik syaraf pada klitoris. Jumlah itu dua kali lebih banyak ketimbang titik saraf pada Mr P, ujung jari, bibir dan lidah. Jadi akan jauh lebih efektif ketimbang bagian tubuh lainnya saat ingin membantu wanita lebih cepat dapatkan klimaks ketika bercinta.

4. Bisa distimulasi dengan olahraga
Olahraga ringan selama 20 menit ternyata bisa membesarkan klitoris hingga 168 persen dari ukuran normal. Efeknya bisa berlangsung cukup lama hingga beberapa jam. Semakin sering Anda berolahraga, sensitivitas klitoris pun semakin bertambah.

5. Letaknya tersembunyi
Klitoris berada tepat di bawah tulang kemaluan di antara lipatan labia mayora dan minora. Letaknya yang tersembunyi ini membuat pria kerap melupakan area klitoris. Jadi pandulah pasangan Anda untuk memberikan stimulasi seks yang lebih intens ketika foreplay. ** Baca juga: Bercinta Makin Menyenangkan, Lakukan dengan Shower Sex

Jangan abaikan keberadaan klitoris agar Anda dan pasangan mencapai puncak bercinta yang maksimal.(ilj/bbs)

Berita Terbaru