oleh

Kenali Apa Itu Feromon?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-feromon adalah sejenis zat kimia yang berfungsi untuk merangsang dan memiliki daya pikat seksual pada jantan maupun betina. Zat ini berasal dari kelenjar endokrin dan digunakan oleh makhluk hidup untuk mengenali sesama jenis, individu lain, kelompok, dan untuk membantu proses reproduksi.

Berbeda dengan hormon, feromon menyebar ke luar tubuh dan hanya dapat mempengaruhi dan dikenali oleh individu lain yang sejenis (satu spesies).

Jadi, bukan hal aneh lagi bila berbagai wewangian yang dipakai, bisa mendukung sesi bercinta. Nah, selain wewangian pembangkit gairah, ada aroma yang paling sakti untuk memancing hasrat bercinta. Aroma ini adalah feromon pasangan.

Feromon merupakan aroma paling natural yang memiliki efek begitu besar saat Anda dan pasangan bercinta.

Berikut beberapa fakta seputar feromon, dikutip dari tabloidnova.com:

1. Feromon timbul seiring pubertas
Charles Wysocki, Ph.D., behavioral neuroscientist dari Philadelphia, yang melakukan 30 tahun penelitian mengenai efek aroma pada psikologi, mengemukakan bahwa setiap orang memproduksi aroma alami tubuh yang berbeda-beda. Aroma alami tubuh alias feromon itu, mulai aktif ketika pubertas.

2. Feromon diproduksi kelenjar keringat
Feromon diproduksi di area yang memiliki kelenjar keringat. Namun perlu diingat, feromon hanya diproduksi dari keringat segar, dan bukan keringat yang telah lama mengendap.

3. Jarak 45 cm
Karena merupakan aroma alami tubuh, maka kita harus berada di jarak yang dekat dengan pasangan untuk menangkap aroma ini. Feromon baru dapat tercium mulai dari jarak 18 inch alias 47 cm.

Banyak pendapat yang mengatakan bahwa feromon adalah aroma yang membuat kita nyaman berada di dekat pasangan.

4. Membantu libido & melancarkan siklus haid
Feromon sangat personal dan bisa menggoda gairah dibanding parfum apa pun. Efeknya adalah menimbulkan perasaan rileks dan aura positif, khususnya ketika Anda sedang menjalani masa ovulasi.

Bagi wanita, feromon pasangan memiliki efek yang positif untuk kesehatan, antara lain meningkatkan kesuburan, memperbaiki siklus haid, dan meningkatkan libido.

5. Area dominan
Ada enam area dominan feronom, merupakan bagian tubuh yang membuat Anda lebih mudah mengenali feromon pasangan yaitu ketiak, puting, organ intim, area bibir, kelopak mata, dan telinga bagian luar. ** Baca juga: Hal yang Sebaiknya Dihindari Sebelum Bercinta

Semoga bermanfaat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru