oleh

Kemeriahan Malam Puncak HUT ke-27 Kota Tangerang

Kabar6-Dalam rangka memeriahkan hari jadi atau HUT ke-27 Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar berbagai acara pada Sabtu (29/2/2020) malam.

Salah satunya, pagelaran Culinary Night yang berlangsung di Taman Elektrik, Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang diawali dengan penampilan barongsai dan tarian.

Dalam Culinary Night ini, Pemkot Tangerang menyajikan makanan dari 21 restoran hotel dengan rasa bintang lima, harga kaki lima yang terpampang sepanjang Taman Elektrik.

Diawali dengan Tangerang Ngebesan yang diikuti oleh 100 pasangan resmi menyandang status sebagai suami istri yang sah diakui baik secara agama dan negara.

Prosesi resepsi pun diselenggarakan secara meriah, lengkap dengan tradisi Palang Pintu yang menjadi budaya masyarakat Kota Tangerang.

kabar6.com
Walikota Tangerang dalam acara Tangerang ngebesan.(Fit)

Ditambah hadirnya Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah sebagai pengantar rombongan mempelai wanita dan Wakil Walikota, Sachrudin, sebagai pendamping rombongan mempelai pria.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tangerang, Heriyanto, mengatakan, kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan sekaligus bagian dari peringatan HUT Kota Tangerang.

“Mereka yang ikut Tangerang Ngebesan ini masyarakat Kota Tangerang, dan sudah lulus seleksi yang dilakukan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang,” katanya.

Heriyanto menambahkan, Tangerang Ngebesan ini bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Tangerang yang belum memiliki data administrasi resmi secara negara.**Baca juga: HUT ke-27, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tampilkan Ragam Seni Budaya Kota Tangerang.

Selanjutnya, turut dihadirkan hiburan band-band lokal, yang ditutup oleh Band Ungu sebagai penampil utama.(ADV)

Berita Terbaru