oleh

Kementerian Pariwisata Promosikan Kuliner Khas Indonesia

Vita Datau Messakh saat Munas ICA 2017 di Tangerang.(tia)

Kabar6-Kementerian Pariwisata RI akan mendorong kuliner khas Indonesia sebagai salahsatu daya tarik wisata mancanegara di tahun 2017 ini.

Ketua Tim Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja Kementerian Pariwisata RI, Vita Datau Messakh mengatakan, Kementerian Pariwisata akan meggandeng Indonesiam Chef Association (ICA) untuk mempromosikan kuliner khas Indonesia.

“Wisatawan yang berkunjung ke suatu tempat, pasti perlu makan. Bahkan tak sedikit beberapa negara di dunia justru diburu lantaran cita rasa makanannya. Inilah yang ingin kami bangun bersama ICA untuk mempromosikan wisata kuliner di Indonesia,” ungkap Vita saat menghadiri Musyawarah Nasional Indonesian Chef Association (ICA) ke-3 di Hotel Allium, Kota Tangerang, Selasa (23/1/2017).

Menurutnya, kontribusi wisata kuliner terhadap pendapatan negara semakin meningkat. Pada tahun 2015, kontribusi wisata kuliner hanya 30,4 persen dan meningkat menjadi 40 persen di tahun 2016.**Baca juga: 220 Chef Indonesia Ikut Munas ICA di Tangerang.

“Kuliner harus menjadi alat diplomasi ekonomi Indonesia. Salah satu upayanya melalui ICA yang memiliki visi membumikan kuliner nusantara. Terlebih, ICA juga memiliki networking dengan enam negara ambassadornya. Salahsatunya China dan Belanda. Kemampuan para chef nusantara tentunya juga tidak kalah dengan chef mancanegara,” tutupnya.(tia)

Berita Terbaru