Home / Aneka Berita / Sehat / Kemenkes RI Lakukan Penilaian Akreditasi di Puskesmas Lengkong Wetan
kabar6.com
Puskesmas Lengkong Wetan. (adt)

Kemenkes RI Lakukan Penilaian Akreditasi di Puskesmas Lengkong Wetan

Kabar6-Guna menjalankan Standar Operasional Prosedur (SOP) di bidang pelayanan, penanganan serta peralatan pendukung dalam pelayanan pasien, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia lakukan penilaian akreditasi ke Puskesmas.

Ketua Tim Surveyor Pokja Upaya Kesehatan Masyarakat pada Kemenkes, dr Sri Bagarjuni menjelaskan, penilaian akreditasi Puskesmas ini dalam rangka peningkatan mutu serta upaya keselamatan pasien secara keseluruhan.

Saat ini, Sri Bagarjuni bersama tim Kemenkes lakukan penilaian di Puskesmas Lengkong Wetan Kecamatan Serpong.

“Penilaian ini meliputi semua sector, termasuk fungsi dan tugas pokok,” kata Sri di Rapat peran Wilayah Dalam Penanganan Kesehatan Masyarakat, Puskesmas Lengkong Wetan, Rabu (7/11/2018).

Sri menambahkan, pihaknya tak hanya melakukan penilaian di Puskesmas Lengkong Wetan. Karena, Sri juga harus melakukan penilaian akreditasi ke Puskesmas Bambu Apus dan puskesmas lainnya.

“Kemenkes telah membentuk tim secara acak (random) dan bergerak sesuai lokasi kerja. Jadi timnya beda-beda mas. Setelah ini juga, saya harus ke Puskesmas Bambu Apus. Pokoknya Puskesmas seluruh Indonesia harus terakreditasi,” paparnya.

Sementara, Sekretaris Kecamatan Serpong, M Supriyadi mengaku optimis layanan Puskesmas di Serpong.

**Baca juga: Tim Pengawas Kejagung Inspeksi ke Kejari Kabupaten Tangerang.

“Kami sangat optimis pada pelayanan puskesmas se-kecamatan Serpong, menurut saya dari aspek pelayanan sudah baik, dan harapan saya, harus bisa lebih baik lagi,” tandas Supriyadi. (Adt)

Check Also

Marah Sebabkan 7 Dampak Buruk Bagi Kesehatan

Kabar6-Tidak hanya membuat Anda dijauhi dari pergaulan, memiliki sifat pemarah ternyata memiliki efek samping yang ...