oleh

Kemarau Panjang, Air Ledeng di Pinang Kecil dan Campur Cacing

Kabar6-Kemarau panjang yang melanda Kota Tangerang, berimbas pada air bersih yang bercampur dengan cacing di RW 04 Buana Gardenia, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Hal itu dilansir dari sebuah akun instagram @infobugar4 yang mengeluhkan air pdam mengeluarkan air bercampur dengan cacing.

Seorang warga Buana Gardenia Blok F yang tidak menyebutkan nama, menuturkan bahwa air PDAM yang mengeluarkan cacing sudah berlangsung sebulan lebih.

“Awalnya air PDAM keluar pelan dari kran dan beberapa kali juga bewarna keruh dan kehitaman, setelah filter kran dibuka terdapat hewan cacing cukup banyak,” tulis akun @infobugar4, Selasa (13/8/2019) kemarin.

Akun tersebut juga memention sejumlah akun milik PDAM Tirta Benteng untuk dilakukan tindakan bahkan sampai akun milik Walikota Tangerang juga dimention. “Kami khawatir air tersebut tidak sehat untuk kami pergunakan sehari2,” tulis akun tersebut.

Menanggapi keluhan tersebut, Direktur Utama PDAM Tirta Benteng, Sumarya mengatakan, pihak telah melakukan berbagai upaya tentunya untuk memperbaiki kualitas air.

“Kita sudah lakukan pencucian reservoir (penampung air) kemudian kita juga sudah melakukan pencucian di pipa-pipa disemua titik-titik ujung pipa kita bersihkan,” ujar Sumarya saat dimintai keterangan oleh wartawan di Kantor PDAM TB, Rabu (14/8/2019).

Selain itu, menurut Sumarya, pihaknya juga meminta maaf kepada pelanggan atas ketidak nyamanan tersebut. Namun, ia mengatakan akan memberikan konfensasi kepada pelanggan dengan mengirimkan air melalui tangki kepada masyarakat.

**Baca juga: Wagub Belum Terima Laporan Ratusan Ribu Warga Banten Namanya Dicoret PBI Pusat.

“Sebenernya sudah kita jalan, mungkin mudah-mudahan besok pagi sudah bisa di kita kerahkan semua armada yang kita miliki,” katanya

Kendati demikian, Sumarya mengatakan armada yang dimiliki PDAM TB mempunyai sebanyak 3 buah tangki untuk dikerahkan pengiriman air kepada pelanggan yang terdampak, kalaupun armada tersebut mengalami kekurangan pihaknya akan minta bantuan ke tangki milik Pemerintah Kota Tangerang.(Oke)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru