oleh

Keluarga PDP Corona Meninggal di Kabupaten Tangerang Diperiksa, Hasilnya?

Kabar6-Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang memastikan hasil pemeriksaan tes Corona Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dan keluarganya di kecamatan Cisoka negatif Covid-19. “Ada 7 anggota keluarga yang diperiksa semua hasilnya negatif,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dokter Hendra Tarmizi, Jumat 3/4/2020.

Tim Dinas Kesehatan yang mendatangi rumah PDP itu melakukan pemeriksaan terhadap, anak, suami, orangtua dan saudara PDP itu Jumat siang ini. “Semua hasilnya negatif termasuk PDP yang meninggal,” kata Hendra.

Diberitakan Kabar6.com sebelumnya, PDP Corona asal Desa Karang Harja Kecamaan Cisoka, Kabupaten Tangerang meninggal dunia, Kamis (2/4/2020), pukul 17.00 WIB.

Pasien berjenis kelamin wanita usia 40 tahun tersebut meninggal di kediamannya.
“Pasien tersebut meningal dunia pada sore tadi di rumahnya, sebelumnya dia dirawat di RS Metro Hospital dan dinyatakan PDP oleh Puskesmas Cisoka,” kata Hendra.

**Baca juga: Asik Berenang, 3 Bocah Tenggelam di Galian Pasar Kamis.

Hendra mengatakan, setelah pasien dinyatakan PDP, kemudian pasien dirujuk ke RSUD Banten, namun kata dr Hendra, karena faktor membludaknya pasien RSUD Banten, pasien pulang ke rumah.

“Pihak Puskesmas sudah berkoordiasi dengan keluarga, dan rencananya penanganan jenazahnya memakai SOP rumah sakit dengan memakai alat pelindung diri (APD), dan pihak keluarga juga tidak keberatan,”terang dr Hendra. (Vee/GFM)

Berita Terbaru