oleh

Keluarga Juliansyah Sepakat Damai dengan RS Medika BSD

Kabar6-Pihak keluarga Juliyansyah (7), bocah yang meninggal usai menjalani operasi luka bakar di Rumah Sakit Medika, BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengaku ikhlas dan tidak berfikir membawa persoalan itu ke jalur hukum.

Kepastian itu disampaikan Sofyan Hadi, bapak tiri Juliansyah kepada wartawan, rabu (15/4/2015). “Keluarga sudah mengikhlaskan kepergian almarhum,” ujarnya.

Sofyan menegaskan, bila pihak keluarga sudah sepakat untuk berdamai dengan pihak rumah sakit. “Sudah sepakat berdamai,” ujarnya.

Diketahui, Juliansyah meninggal dunia usai menjalani operasi akibat luka bakar di Rumah Sakit Medika, BSD.

Sebelumnya, pihak keluarga sempat kecewa dengan layanan rumah sakit tersebut, karena menilai ada yang janggal saat penanganan Juliansyah pascaoperasi.

Roni, paman Juliansyah sebelumnya mengatakan, selain Juliansyah tidak ditempatkan di ruang ICU pascaoperasi, pihak dokter juga terkesan lamban memberikan penanganan ketika kondisi korban melemah.

Belum lagi persoalan pascakorban meninggal, dimana pihak rumah sakit juga mematok tarif ambulance sebesar Rp500 untuk mengantarkan jenazah korban ke rumah duka. **Baca juga: Juliansyah Dimakamkan di TPU Islam Al Hidayah Ciputat.

Direktur Rumah sakit Medika, Hafil Budianto Abdulgani berjanji akan menyelidiki dugaan adanya kelalaian dalam penanganan korban saat di rumah sakit, asebagaimana dikeluhkan keluarga korban.

“Seperti yang sudah disampaikan, kita akan selidiki dulu intern dan ekstern nya. Setelah itu baru akan disimpulkan hasilnya,” katanya.(yud/mg)

Berita Terbaru