oleh

Kelompok Pemuda yang Bertikai Sekdis Pariwisata Tangsel Kena Bacok

Kabar6-Sekretaris Dinas Pariwisata Kita Tangerang Selatan (Tangsel), Yanuar terluka. Ia dibacok oleh sekelompok orang yang terlibat keributan pada Minggu, 18 September 2022 kemarin.

Peristiwa itu terjadi di sekitar rumah petak kontrakan Kampung Baru, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara. Tangan dan leher bagian kiri Yanuar terluka akibat sabetan senjata tajam.

“Pada saat itu korban coba melerai keributan kelompok orang,” kata Kapolsek Serpong, Komisaris Evarmon Lubis, Jum’at (23/9/2022).

Menurutnya, kelompok orang dari etnis tertentu yang bertikai sedang dalam pengaruh minuman keras. Dua orang telah diamankan polisi karena membawa senjata tajam.

Evarmon menyebutkan, korban di wilayah setempat merupakan tokoh masyarakat. Haji Awang, sapaan akrab Yanuar, ingin kondusifitas wilayahnya bisa terus terjaga makanya berusaha melerai keributan.

“Beliau tidak mau membuat laporan kepolisian,” terang Evarmon. Menurutnya, korban lebih memilih menyelesaikan persoalan penganiayaan terhadap dirinya secara kekeluargaan.

**Baca juga: 22 Korban Investasi Bodong di Tangsel Terima 12 Kilogram Emas dan 6 Sertifikat Rusun

Aksi pembacokan terhadap Awang, lanjutnya, sempat memicu kemarahan warga sekitar. Massa langsung menggeruduk kelompok yang bertikai.

“Jadi kalau semua di sana diusir. Jadi yang keluar pindah itu yang ditangkap sama yang merasa nggak aman aja yang keluar,” ujar Evarmon.(yud)