oleh

Kelompok Bersenjata Sweeping Kawasan Citra Raya

Kabar6-Puluhan orang bersepeda motor lengkap dengan senjata tajam seperti golok, clurit dan samurai, melakukan sweeping ke sejumlah wilayah dikawasan Perumahan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (23/9/2014) malam.

Aksi massa bersenjata tajam itu guna mencari anggota kelompok tertentu yang sebelumnya telah melakukan pembacokan terhadap Triyono alias Kancil, di Caffe Pisangan, Jalan Kalasan, Perum III, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, pada Senin (22/9/2014).

Ya, kelompok massa bersenjata tajam itu sempat mengitari kawasan Karaoke Locus dibilangan Citra Raya, yang diduga menjadi titik kumpul kelompok lawannya.

Namun, karena yang dicari tidak ditemukan, anggota kelompok tersebut akhirnya berhasil diarahkan polisi untuk membubarkan diri dan kembali ke wilayah Jatiuwung, tempat mereka berasal.

“Ya, tadi ada sekitar lima puluh orang yang melakukan sweping ke kawasan Karaoke Locus. Namun, aksi itu kami kawal guna mengantisipasi berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan,” ungkap Kapolsek Cikupa, Kompol Bresman Daniel Simanjuntak.

Ditegaskan Kapolsek, meski jumlah personil yang melakukan pengawalan tidak sebanding dengan jumlah massa, namun situasi bisa terkendali. Dan, pihaknya tidak akan segan-segan untuk mengambil tindakan tegas berupa tembak ditempat, apabila massa bertindak anarkis. **Baca juga: Supir Angkot VS Security di Pamulang Saling Bacok.

Meski demikian, akibat aksi sweeping mendadak itu, suasana dikawasan Perumahan Citra Raya sempat mencekam. Sejumlah tokok memilih tutup lebih cepat dari biasanya, guna menghindari kemungkinanh terjadinya keributan massal.(agm/arsa/dan)

Berita Terbaru