oleh

Keliling Dunia, Wanita Asal AS Hanya Bawa Tas Kecil

Kabar6-Brooke Schoenman, wanita Amerika yang tinggal di Australia, sekaligus penerbit ‘Her Packing List’ pada 2010, berkeliling dunia hanya membawa tas kecil. Ya, Schoenman tidak menggunakan koper seperti layaknya orang akan bepergian lama.

Dua tahun lalu tepat sebelum pandemi, sejumlah bandara besar di dunia mengalami kekacauan luar biasa, destinasi terkemuka mengalami overtourism dan efeknya merembet ke mana-mana. Dan, melansir thesun, Schoenman hanya membawa tas 12 liter untuk bepergian ke seluruh dunia.

Diketahui, ‘Her Packing List’ adalah situs yang digunakan Schoenman untuk menyampaikan tips dan trik perihal apa yang harus dikurangi saat traveling. Schoenman menyebut, perjalanannya itu sebagai hal ekstrem dalam uji cobanya.

Awal mula Schoenman belajar hanya membawa tas kecil saat bepergian dimulai ketika belajar di Italia. Hal itu sebelum Schoenman memulai perjalanan keliling dunia setelah pascasarjana. Schoenman sendiri telah menjelajahi Guatemala dan kemudian bekerja mengajar Bahasa Inggris di Ukraina sebelum pindah 13 tahun yang lalu.

Pertama-tama, Schoenman membawa ransel 55 liter, namun itu dinilai terlalu besar dan ia pun semakin mengurangi barang bawaan. ** Baca juga: Karyawan di Chile Langsung Resign dan Kabur Usai Dapat Gaji Salah Transfer Rp2,6 Miliar

“Membawa barang-barang itu mulai membuat saya lelah setiap kali melintasi bandara atau jalan ke halte, ke kereta api atau apa pun, dan jadilah seperti,” kata Schoenman.

Situs Her Packing List tidak selalu tentang berkemas minimalis. Awalnya, situs itu menawarkan saran untuk yang memeriksa barang bawaan, tetapi berkembang karena Schoenman membawa barang lebih sedikit.

Schoenman mencapai puncaknya dalam berkemas secara minimalis pada 2016, saat pergi selama tiga minggu perjalanan internasional hanya dengan tas 12 liter. Perjalanan ke AS yang mencakup Portland, Vegas, Chicago, San Francisco dan tiga hari dengan kereta Amtrak.

“Ibuku hanya tertawa ketika dia melihat tasku dan menyadari itu semua barang bawaanku,” ujar Schoenman.

Di dalam tas laptop, Schoenman mengemas barang-barang penting. Ia mengemas kubus pakaian, sepatu lipat, keyboard mini untuk ponsel, dan wadah kecil perlengkapan mandi.

Schoenman mengunjungi berbagai destinasi sehingga perencanaan pakaian menjadi sangat penting.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email