oleh

Kelebihan Beban, Truk Tanah Sebabkan Jalan Rusak di Kronjo

Kabar6-Truk tronton bermuatan tanah mengakibatkan kerusakan pada Jalan Raya Ceplak arah Kronjo Kabupaten Tangerang.

Jalan Raya Ceplak yang lokasinya tak jauh dari Sting Grosir tersebut rusak jingga retak dan ambles disinyalir akibat rutinitas kendaraan Truck tronton bermuatan tanah melintasinya.

“Apalagi sebelum ada Perbub no 47 2018, untuk perluasan Bandara Soetta terlihat ratusan truck yang bermuatan tanah melebihi tonase melintas dilokasi jalan itu,” ucap Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang, Slamet Budi Kepada kabar6.com, Sabtu (13/4/2019).

Jelas Slamet Budi, yang namanya Jalan batas tonase hanya delapan ton, tapi yang melintas melebihi kapasitas batas tonase.

“Pasti akan lebih cepat rusak kalau jalan itu setiap harinya dilewati ratusan bahkan bisa ribuan kendaraan yang melewatinya,” kicau Slamet Budi ketika dikonfirmasi terkait kerusakan jalan tersebut.

Terkait RAB, menurutnya, semua sesuai prosedur dan pengerjaan proyek itu ada pengawasnya. **Baca juga: Bawaslu Temukan 77 Pelanggaran Pemilu 2019.

“Konyol aja kalau rekanan atau pihak ketiga itu membuat RAB tidak sesuai dan tidak tertera nominal uangnya. Tapi kalau ada laporan dan informasi ya nanti akan kita selidiki kebenarannya,” tegas Slamet Budi lagi. (bam)

Berita Terbaru