oleh

Kejuaraan Tarung Derajat Wali Kota Cup 2012 Resmi Dibuka

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus menumbuhkembangkan olahraga dengan meningkatkanan potensi para atlit dan penyediaan berbagai sarana dan prasarana olahraga, demi memasyarakatkan olahraga.

Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) H.Arief R. Wismansyah saat Membuka Kejuaraan Tarung Derajat Wali Kota Cup di Gedung Olahraga (GOR) A. Yani, Jalan Dimyati, Kota Tangerang, Minggu (02/12/2012).

Menurut Arief, untuk meningkatkan potensi para atlit, Pemkot melalui berbagai Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga KONI Kota Tangerang terus melakukan event pertandingan.

Tak hanya itu, Pemkot juga terus berupaya mewujudkan masyarakat yang sehat melalui olahraga. Sebagai bukti nyata, Pemkot terus membangun sarana dan prasarana di setiap Kecamatan.

”Pada tahun 2013 seluruh GOR mini telah selesai dibangun di seluruh Kecamatan. Dengan GOR mini, masyarakat diharapkan lebih peduli akan hidup sehat serta gemar berolahraga,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Parawisata (Disporbudpar) Kota Tangerang, Gatot Suprijanto meminta agar para atlit Tarung Derajat untuk bersama-sama menjunjung tinggi jiwa sportivitas selama bertanding.

“Saya berharap agar para atlit juga dapat menunjukan kemampuannya agar dapat terus berprestasi sampai ke tingkat nasional,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Panitia Kejuaraan Tarung Derajat Wali Kota Cup, Ibadurrahman melaporkan bahwa kejuaraan Tarung Derajat yang dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2012 diikuti oleh 43 atlit yang berasal dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten.

Ditambahkannya, bahwa kejuaraan juga dalam rangka mencari bibit atlit yang berkualitas karena kejuaraan Tarung Derajat merupakan kejuaraan yang pertama kali di Provinsi Banten.(rilis/tom migran)

Berita Terbaru