oleh

Kejuaraan Arung Jeram Kota Tangerang Digelar di Pandeglang

Kabar6-Kejuaraan Arung Jeram Wali Kota Tangerang Cup 2012, terpaksa digelar oleh Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Tangerang di Sungai Ciberang, Pandeglang, Banten, Rabu (28/11/2012).

Kejuaraan yang melibatkan 7 tim arung jeram itu digelar di Sungai Ciberang, mengingat di Kota Tangerang tidak ada sungai yang memadai untuk digelarnya olahraga itu.

Ketua Panitia Kejuaraan Arung Jeram, Denis Supriyatin mengatakan, kejuaraan diikuti oleh 6 tim Faji Kota Tangerang dan 1 tim Faji Kabupaten Pandeglang. Sedianya, kejuaraan digelar selama 3 hari, sejak Selasa (27/11/2012) hingga Kamis (29/11/2012).

Untuk katagori spint kejuaraan digelar di Sungai Cisadane, berbarengan dengan pembukaan kejuaraan pada Selasa (27/11/2012). Sedangkan untuk katagori head to head dan slalom dilaksankan di Ciberang, Pandeglang, hari ini, Rabu (28/11/2012) dan besok, Kamis (29/11/2012).

Bambang Kurniawan, selaku Perwakilan Faji Kota Tangerang mengatakan, meski Faji di Kota Tangerang terbilang baru, namun pernah mendapat juara III dalam kejuaraan nasional arung jeram di Ciberang 2010 lalu.

“Tentunya kami sangat berharap, kejuaraan Wali Kota Cup 2012 ini akan memunculkan bibit atlet-atlet arung jeram baru sekaligus mendorong motifasi atlit arung jeram yang sudah ada di Kota Tangerang,” ujar Bambang.

Sementara, Ketua I KONI Kota Tangerang, Oman Jumasyah saat membuka Kejuaraaan Arung Jeram Wali Kota Cup 2012 mengatakan, KONI sangat mengapresiasi apa yang telah diberikan atlet dan pengurus Faji Kota Tangerang.

Menurut Oman, meski cabang Faji masih baru di Kota Tangerang, namun semangatnya tak kalah dengan atlet-atlet Faji dari daerah lain di Banten.

“Kalau baru berdiri saja sudah berprestasi, kenapa tidak bisa menjadi juara dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2014 mendatang,” ujar Oman Jumansyah penuh optimistis.(rani)

Berita Terbaru