oleh

Kejari Tigaraksa Sebut Pengelola Parkir Summarecon Tidak Kooperatif

Tarif parkir di Summarecon Serpong.(din)

Kabar6-PT Securindo Pactama Indonesia, perusahaan pengelola parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), diduga kebal hukum.

Pasalnya, meski telah dua kali dilayangkan surat panggilan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Tigaraksa, namun hingga kini panggilan tersebut belum digubris.

“Manajemen Secure Parking, tidak kooperatif. Hingga saat ini, kami sudah dua kali layangkan surat panggilan, namun tak pernah dipenuhi,” ungkap Kepala Seksi Intelijen Kejari Tigaraksa, Didik Kurniawan, kepada Kabar6.com, Selasa (19/1/2016).

Malah, kata Didik, perusahaan asal Australia, pengelola parkir di pusat perbelanjaan terbesar dibilangan Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang tersebut, hanya mengutus beberapa orang perwakilan untuk menghadiri panggilan dari lembaga Adhiyaksa yang ada di Kota Seribu Industri ini.

Ketika hendak dimintai keterangan, ihwal pemberlakuan aturan atas tarif parkir tersebut, utusan dari manajemen Secure Parking, justru menolak untuk diperiksa, dengan dalih bahwa kasus itu bukan perkara korupsi.

“Yang datang hanya utusannya. Mereka, menolak diperiksa. Parahnya lagi, malah tim kami diancam dengan kalimat ‘Abang siap- siap saja, karena ini bukan kasus korupsi, jangan sampai kita tuntut balik nanti’,” ucap Didik, menirukan kalimat ancaman yang dilontarkan utusan dari manajemen Secure Parking, saat diperiksa belum lama ini.

Untuk itu, lanjutnya, Kejari Tigaraksa, mengaku akan terus berupaya mencari alternatif lain, diantaranya pemanggilan paksa, serta melakukan pemeriksaan di lokasi kantor Secure Parking. **Baca juga: LSM Pertanyakan Dalil Perubahan Tarif Parkir Summarecon.

“Intinya, kami masih tunggu itikad baik dari mereka, sambil mencari alat bukti lainnya,” katanya. **Baca juga: Layanan e-KTP di Kecamatan Panongan Offline.

Hingga berita ini disusun, kabar6.com masih terus berupaya untuk mendapatkan konfirmasi terkait perubahan tarif tersebut dari pihak pengelola parkir di SMS.(din)

Berita Terbaru