Kejar Pesawat di Bandara, Pria Ini Ditangkap Polisi

Ilustrasi/Business Insider

Kabar6-Seorang pria yang tidak disebutkan namanya, berhasil diringkus polisi di Bandara Dublin, Irlandia. Rupanya, pria tadi berlari mengejar pesawat sembari berteriak kepada pilot agar menunggunya. Insiden yang terjadi beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa sebelumnya pria itu menggedor jendela terminal dan meminta kru untuk mencegah pesawat itu terbang.

Salah satu anggota kru, melansir BBC Indonesia, menjelaskan bahwa pria tersebut langsung berlari dari gedung menuju pesawat yang hendak bertolak ke Amsterdam. Pria itu sempat mencapai area parkir pesawat sebelum polisi menahannya.

Dalam pernyataan resmi, juru bicara bandara menjelaskan bahwa insiden itu bermula ketika seorang pria dan wanita penumpang pesawat maskapai Ryanair tujuan Amsterdam baru tiba setelah gerbang telah ditutup. ** Baca juga: Hii…Kerang di Atas Hidangan Sushi Masih Bergerak-gerak

Padahal, pesawat sudah ketinggalan 21 menit dari jadwal semula. “Awalnya dia ditahan oleh staf Ryanair di area parkir pesawat. Polisi bandara telah dihubungi dan segera setelah tiba di lokasi menahannya. Dia dibawa ke kantor polisi bandara dan akan diserahkan ke kepolisian Irlandia,” jelas juru bicara bandara.(ilj/bbs)