oleh

Kejagung Evaluasi Kinerja Kejari Tigaraksa

Kabar6-Kordinator III pada Jaksa Agung Muda Intelejen (Jamintel) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Heru Sriyanto, mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tigaraksa, Selasa (9/9/2014).

Heru, datang bersama rombongan dengan menggunakan sebuah mobil Toyota Fortuner bernomor polisi B 1065 TJH. Pejabat di gedung bundar ini tiba sekitar Pukul 11.00 Wib, dan disambut langsung oleh Kepala Kejari Tigaraksa beserta jajarannya.

Disela-sela kegiatan tersebut, Heru Sriyanto mengungkapkan, kegiatan ini hanya kunjungan kerja saja dan agenda rutin dirinya. Selain itu, pihaknya mendapatkan tugas dari pimpinannya untuk mengevaluasi kinerja para jaksa di Kejari Tigaraksa, dalam kurun waktu satu semester terakhir.

“Hasil evaluasi kami, kinerja Kejari Tigaraksa sangat optimal dan memuaskan,” ungkap Heru, saat meninggalkan kantor Kejari Tigaraksa, siang tadi.

Hal itu, kata dia, terlihat dari sejumlah kasus korupsi yang pernah di tangani oleh lembaga adyaksa yang menaungi dua wilayah hukum, baik Kota Tangerang Selatan maupun Kabupaten Tangerang.

Kasus- kasus korupsi itu diantaranya, dugaan penyelewengan dana hibah dana Bantuan Sosial (Bansos) Provinsi Banten, dugaan korupsi alat uji Kir di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tangsel, Alat Kesehatan (Alkes) Kota Tangsel, dan dugaan korupsi di pembangunan jalan di Dinas Binamarga dan Pengairan Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Kepala Kejari Tigaraksa, Maju Ambarita, mengatakan kedatangan Kordinator III Jamintel pada  Kejagung RI ke Kejari Tigaraksa, merupakan kunjungan rutin dan biasa dilakukan ihwal evaluasi hasil kerja mereka.

Disamping itu, pihaknya mengaku evaluasi kinerja ini juga dinilai sangat bermanfaat bagi para jaksa untuk mengetahui sejauhmana progres dari hasil kerja mereka selama enam bulan terkahir. **Baca juga: Kajari Tigaraksa Pastikan Eks Dewan Kuasai Mobdin Bisa Dipenjara.

“Kami berharap Kunker dan evaluasi yang dilakukan oleh Kejagung kali ini, dapat memberi semangat dan efek positif terhadap kinerja Kejari Tigaraksa,” tuturnya.(mer/din)

Berita Terbaru