Kejadian Langka, Ratusan Burung Jatuh dari Langit di Utah

Sebagian dari ratusan burung yang jatuh.(sott.net)

Kabar6-Warga Draper, Utah, Amerika Serikat, dibuat kebingungan. Bagaimana tidak, lebih dari 200 ekor burung jatuh dari langit ke jalan. “Ini adalah salah satu hal paling aneh yang pernah saya dengar,” kata Sersan Chad Carpenter.

Peristiwa jatuhnya ratusan burung kecil yang disebut burung jalak itu, dilansir theepochtimes, dikatakan para ahli adalah teknik yang digunakan untuk tetap hangat selama musim dingin dan untuk mengecoh burung pemangsa. Namun, orang-orang di media sosial berspekulasi bahwa kejadian ini adalah akibat ulah alien.

Anggapan lain mengatakan bahwa kawanan burung itu diracuni atau disambar petir. “Tidak ada alien, tidak ada racun,” kata Carpenter.

“Saat saya mengemudi, burung-burung ini berjatuhan dari langit,” kata seorang penduduk Draper bernama Lacey Brown. “Mereka semua berada di sekitar dan di jalan raya. Mereka baru saja jatuh dari langit seperti dedaunan yang gugur,” tambahnya.

Dikatakan Brown, dia menepi untuk membantu seseorang yang menyekop burung-burung itu dari jalan. Draper Animal Services juga dikerahkan ke tempat kajadian untuk membersihkan burung dan mengumpulkan apapun yang masih hidup. ** Baca juga: Imlek, Polisi Tiongkok Dibekali Kacamata Pintar untuk Antisipasi Kejahatan

Sebanyak 17 burung ditemukan masih hidup dan dipindahkan ke pusat rehabilitasi setempat, agar segera pulih dan dibebaskan kembali ke alam bebas. “Aneh sekali, sungguh aneh,” ujar Carpenter.(ilj/bbs)