Kehabisan Ongkos, Tiga Warga Pandeglang Ini Dihajar Warga Cikupa

Tiga warga Pandeglang yang diamankan di Mapolsek Cikupa.(bam)

Kabar6-Tiga pria yang disangka sebagai pelaku penipuan, dipukuli warga Pasir Rangdu, RT 08/02, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Ketiga pelaku tersebut masing-masing berinisial Rm alias Omar (22), Rh alias Soleman (23) dan Dy alias Datuk (28), ketiganya merupakan warga Kampung Jarang, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Kapolsek Cikupa Polresta Tangerang, Kompol Idrus Madaris membenarkan adanya peristiwa itu. Namun demikian, Kapolsek meluruskan bila sedianya persoalan itu dipicu karena kesalahpahaman antar warga setempat.

“Itu salah paham saja, karena setelah dipukuli, ketiga pria itu menceritakan kejadian yang dialaminya,” kata Idrus kepada Kabar6.com, Minggu (4/2/2018).

Sedianya, peristiwa itu bermula saat ketiga pria tersebut datang ke Tangerang untuk mencari kerja, namun sebelum mendapatkan pekerjaan ketiga orang tersebut berniat mengaji ke KH Uci Kurtusi.

“Karena kehabisan ongkos, setelah selesai dari cilongok ketiga orang tersebut pulang dengan menumpang mobil Truk Coldiesel turun di Kedaton, persisnya di kawasan Cikupa Mas,” ungkapnya.

Lanjut Idrus, kemudian meminta-minta berkeliling ke rumah warga yang di laluinya. Sekitar pukul 16.30 Wib, ketiga orang tersebut tiba di wilayah Kampung Pasir Rangdu, Desa Cibadak, ketiganya berpapasan dengan tiga orang warga setempat.

“Setelah ditanya ketiganya gugup dan tidak sesuai jawaban yang dilontarkan warga setempat, maka dengan spontan warga langsung menghujani pukulan hingga memar di bagian wajah dan badan,” ujarnya.**Baca juga: Satlantas Terjunkan Timsus “Sikat” ABG Balapan Liar di Tangerang.

Atas kejadian dan laporan warga, piket fungsi yang di Pimpin Pawas IPDA Rawi langsung mendatangi TKP dan mengamankan ke tiga orang tersebut ke Mako Polsek Cikupa.(Bam)