oleh

Kegiatan Luar Ruang, TK Ar Rahmaniyah Pakualam Kunjungi Restoran Cepat Saji

Kabar6-Kunjungi restoran cepat saji di kawasan Graha Raya, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), puluhan murid dari TK Ar Rahmaniyah Pakualam menggelar kegiatan mewarnai, membuat burger dan bikin es krim.

Kepala Sekolah TK Ar Rahmaniyah, Husnul Chotimah menjelaskan, kegiatan belajar di luar ruang ini untuk menghilangkan kejenuhan dan membuat murid mendapatkan pengalaman baru.

“Anak-anak merasa terhibur dan ceria karena dapat belajar sambil bermain. Dan orangtua merasa puas dengan kegiatan ini,” kata Husnul Chotimah kepada Kabar6.com, Selasa (26/3/2019).

Husnul Chotimah menceritakan, masuk ke ruangan restoran cepat saji, 41 murid TK Ar Rahmaniyah langsung melakukan doa bersama, tepuk tangan dan bernyanyi bersama yang dibimbing guru pengajar dan wali murid yang ikut sebagai pendamping.

“Setelah guru pengajar menyiapkan celemek, topi kertas dan lembar menggambar, lomba mewarnai di mulai,” jelasnya.

Sementara, sebagian anak lainnya di ajak ke dapur restoran cepat saji untuk melihat langsung proses pembuatan makanan dan minuman.

Suasana semakin ceria dan itu tergambar jelas di wajah-wajah polos mereka. Apalagi saat acara membuat burger dimulai.

Keadaan di restoran cepat saji tersebut riuh dengan celotehan serta canda tawa yang menambah hangat suasana. Apalagi saat guru pembimbing meminta kepada murid untuk memakan burger yang telah dibuat itu.

Sebagian besar murid teriak karena tak mau ada sayur di burger mereka. Padahal saat membuat burger tadi, dengan mimik wajah ‘ngotot’ meminta guru untuk menyiapkan banyak sayur untuk menghiasi burger mereka.

**Baca juga: Parkir Sembarangan, Warga Tiga Desa Tertibkan Truk Tambang di Legok.

Eki Setyowati, salah seorang wali murid mengungkapkan, kegiatan luar ruang yang digelar TK Ar Rahmaniyah itu membuat dirinya terkesan. Pasalnya, dari awal digelar kegiatan tersebut sudah dipenuhi suasana ceria para wali murid, guru pengajar serta 41 murid.

“Ya seru sih,terus juga rempong. Kan namanya juga anak-anak. Tapi acara ini juga bikin anak bisa mengeksplor kreatifitasnya dan jadi tau gimana buat burger dan eskrim dengan tangan sendiri,” ungkapnya dengan wajah sumringah.

Acara kegiatan luar ruang itu berlangsung lancar dan meriah. Para murid, wali murid hingga guru pembimbing merasa bersyukur kegiatan tersebut berjalan lancar dan penuh kesan yang mempererat tali silaturahmi. (fit)

Berita Terbaru