oleh

Kedepan, Bupati Zaki Harap RS Hermina Bitung Bisa Layani Pasien BPJS

Bupati Zaki saat meresmikan RS Hermina Bitung.(hms)

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Rumah Sakit (RS) Hermina cabang ke 23 di kawasan Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis, (21/4/2016).

Dalam sambutannya, Bupati Zaki berharap kehadiran RS Hermina di Bitung mampu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, ditengah tingginya kebutuhan pelayanan kesehatan saat ini.

“Kehadiran rumah sakit ini tentunya merupakan bagian yang amat penting bagi masyarakat, khususnya untuk warga di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang,” kata Zaki.

Karenanya, kata Zaki, kehadiran rumah sakit itu harus mampu memberikan dukungan yang positif dalam pelaksanaan program-program pembangunan di bidang kesehatan di Kabupaten Tangerang.

Selain itu, tambah dia, juga dapat memberikan pelayanan yang terbaik serta meminimalisir berbagai masalah yang menyangkut kesehatan.

“Saya mengapreasi berdirinya rumah sakit ini di Kabupaten Tangerang. Dan, kedepan saya berharap rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan terhadap pasien BPJS,” ujarnya.

Sementara, Direktur PT. Medica Loca Bitung (yang menaungi RS Hermina), dr. Hasmoro mengatakan, bila kehadiran rumah sakit itu bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Pembangunan RS Hermina dimulai pada Agustus 2015 lalu dan selesai pada Februari 2016 lalu. Tujuannya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya warga Bitung, Curug,” kata dia.

Hasmoro mengklaim, bila RS Hermina sudah berstandar sesuai Hermina Group. Sehingga diharapakan mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Kami berharap RS Hermina ini bisa dijadikan rujukan untuk ibu dan anak. Semoga kehadiran RS Hermina ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat kab tangerang khususnya Bitung, dan kami siap apabila kami dijadikan rujukan untuk BPJS.

Diketahui, RS Hermina Bitung di Kecamatan Curug, dibangun diatas lahan seluas 5.186 m2, dengan kontruksi memiliki empat lantai dengan fasilitas pendukung lainnya. **Baca juga: Bupati Tangerang Berharap Kerjasama IUWASH Berlanjut.

Untuk tahap pertama, RS Hermina Bitung memiliki 50 bed, dan untuk tahap selanjutnya akan mampu menampung hingga 100 pasien. **Baca juga: Peringati Hari Kartini, Polwan di Polresta Tangerang Kenakan Kebaya.

Dalam acara itu, RS Hermina juga menggelar bakti sosial berupa operasi katarak gratis bagi 100 orang.(hms/alby)

**Baca juga: Menteri Ferry: Harga Tanah di Tangsel Cukup Fantastis.

Berita Terbaru