oleh

Kecele, Burung Langka Itu Ternyata Camar yang Bulunya Tertutup Kuah Kari

Kabar6-Seekor burung berbulu oranye terang dan tampak seperti burung eksotis yang langka, ditemukan seseorang di sisi jalan raya di kawasan Buckinghamshire, Inggris, beberapa waktu lalu.

Karena tidak dapat terbang, penemu yang tidak disebutkan namanya itu pun segera menghubungi rumah sakit hewan, Tiggywinkles Wildlife Hospital di Haddenham.

Awalnya saat menerima telepon dari orang tadi, melansir Kompas, pihak rumah sakit tidak mengetahui burung apa yang dimaksud. Namun setelah burung itu diantar ke rumah sakit, dokter pun memastikan bahwa itu adalah seekor burung camar biasa yang seluruh bulunya tertutup kuah kari.

“Ini sungguh keadaan korban paling aneh yang pernah kami lihat belakangan,” tulis pihak rumah sakit dalam postingannya di Facebook.

Selain seluruh tubuhnya berwarna oranye yang terang, aroma bumbu kari dan bubuk kunyit juga tercium dengan jelas dari burung itu. Hal inilah yang membuktikan bahwa hewan itu bukanlah burung langka seperti yang disangka.

“Bumbu itu melapisi seluruh bulunya, sehingga mencegahnya untuk terbang dengan benar. Kami tidak tahu bagaimana burung camar itu bisa sampai seperti itu, tetapi untungnya, terlepas dari warna oranye dan bau yang menyengat, burung itu dalam kondisi sehat,” kata pihak rumah sakit.

Tim dokter hewan di rumah sakit lantas mengambil tindakan dengan memandikan burung camar yang kemudian diberi nama Vinny, untuk membersihkan bulu-bulunya.

“Burung itu sekarang sudah terlihat jauh lebih baik dan akan bisa segera dilepaskan kembali. Kami berterima kasih kepada warga baik yang menemukan dan membawa burung itu kepada kami,” demikian pernyataan pihak rumah sakit. ** Baca juga: Ini 15 Kota Terbaik di Dunia

Oalaahh…(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru