oleh

Kecelakaan Truk Hingga Oktober, 9 Orang Meninggal di Tangsel

Kabar6-Kepolisian Resort Tangerang Selatan mencatat pada 2019 angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk cukup signifikan. Hingga Oktober ini sudah terjadi 21 kasus.

“9 orang di antaranya meninggal dunia,” ungkap Kasat Lantas Polres Tangsel, Ajun Komisaris Lalu Hedwin Hanggara kepada kabar6.com ditemui di kantornya, (Sabtu, 19/10/2019).

Adapun jumlah korban luka berat sebanyak 10 orang, dan luka ringan 3 pengendara. Ia bilang, pertama untuk kendaraan truk tersebut sebenarnya blind spot ini bisa disiasati.

“Contohnya dengan penambahan kaca spion dan tentunya peralatan yang lain yang bisa melihat memantau dari area blind spot tersebut,” ungkapnya.

Kedua, lanjut Lalu, untuk kendaraan yang lain harus berhati-hati. Ketika berjalan atau mengendarai kendaraan tersebut atau berdekatan dengan kendaraan besar.**Baca juga: Pemkot Tangsel: Transformer Harus Bergerak Malam Hari.

“Apakah itu truk apapun itu yang berpotensi memiliki blind spot, itu harus betul-betul menjaga jarak dan meningkatkan kewaspadaan serta harus berhati-hati,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru