Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Crisis Center di Tangsel Dipadati Warga

Posko
Posko Crisis Centre di Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel.(fit)

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengambil langkah cepat membuka posko crisis center. Posko itu sendiri mengambil tempat di Kantor Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel, Sabtu (10/2/2018) malam.

Ya, Posko didirikan pascaperistiwa kecelakaan yang dialami Bus Pariwisata yang mengangkut rombongan dari Kecamatan ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), di Turunan Emen, Kampung Cicenang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu (10/2/2018) sore.

Sedianya, posko crisis center didirikan guna memudahkan informasi bagi keluarga korban terkait kecelakaan Bus Pariwisata tersebut.

Posko Crisis Center di Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel.(fit)

Pantauan kabar6.com dilokasi, hingga pukul 12.50 WIB, Minggu (11/2/2018) dini hari, poko tampak masih ramai oleh warga.

Umumnya, warga yang diduga merupakan keluarga dari korban kecelakaan itu memilih bertahan dilokasi guna mencari informasi terkait nasib anggota keluarganya yang menjadi korban.

Seperti diketahui, Bus Pariwisata yang mengangkut rombongan dari Koperasi Simpan Pinjam Permata di Kecamatan ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengalami kecelakaan di Tanjakan Emen, Kampung Cicenang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu (10/2/2018) sore.

Sedianya, Bus Pariwisata bernopol F 7959 AA melaju dari arah Bandung menuju Subang. Saat melintas dilokasi bus terbalik dan sempat menabrak sepeda motor Honda Beat Nopol T 4382 MH.**Baca juga: Ini Nama Warga Tangsel yang Luka Dalam Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang.

Hingga kini, belum diketahui pasti berapa jumlah korban tewas dan luka dalam peristiwa itu. Namun, diperkirakan ada 50 penumpang didalam Bus yang mengalami Kecelakaan tersebut.**Baca juga: Korban Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang Mayoritas Warga Tangsel.

Adapun jumlah korban dalam kecelakaan Bus Pariwisata bernopol F 7959 AA di turunan Emen, sebagaimana dilansir Kasat Lantas AKP Budhy Hendratno, S.H., M.M, Sabtu (10/2/2018) sore mencapai 43 orang.**Baca juga: Ngeri, Bus Rombongan Koperasi Asal Tangsel Kecelakaan di Subang.

Dari total tersebut, 25 orang meninggal dunia, 8 orang luka berat dan 10 orang mengalami luka ringan. Sebagian besar korban kini dilarikan ke RSUD Subang. Umumnya para korban merupakan warga Ciputat Timur, Kota tangsel.(Fit)