oleh

Kecamatan Jayanti Butuh Polsek dan Koramil Sendiri

Kabar6-Wilayah Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, dirasa sudah layak memiliki Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) dan Markas Komando Rayon Militer (Makoramil).

Keberadaan dua instansi keamanan itu untuk mengatasi berbagai persoalan di Kecamatan Jayanti, baik itu gejolak sosial, hingga tindak kriminal yang ada.

“Kami berharap Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0506 Tangerang bisa membangun POlsek dan Koramil di Jayanti ini,” ujar Sekretaris Camat Jayanti Edi Murpik, Minggu (5/8/2012).

Menurut Edi, selama ini tindak kriminalitas yang terjadi diwilayah itu diatasi oleh petugas dari Polsek Balaraja dan Cisoka serta Koramil Balaraja dan Koramil Cisoka.

“Namun, saat ini kondisi Kecamatan Jayanti yang memiliki 8 desa ini sudah mulai berkembang dan padat penduduk. Maka, sudah selayaknya wilayah ini memiliki Mapolsek dan Makoramil sendiri,” katanya.

Sementara itu, Ketua LSM Gerakan Reformasi Masyarakat Banten Alamsyah juga sependapat agar Mapolsek dan Makoramil dibangun di Kecamatan Jayanti. Ini mengingat wilayah Jayanti adalah wilayah perbatasan dengan Kabupaten Serang.

“Daerah berbatasan seharusnya ada pola pengamanan lebih fokus, maka harus ada Mapolsek dan Makoramil sendiri,” harapnya.(dre/din)

Berita Terbaru