oleh

Kecam Tindakan Israel, Mahasiswa HMI Blokir Jalan Veteran

Kabar6-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Tangerang Raya menggelar aksi demo di perempatan Tugu Adipura, Jalan Veteran, Kota Tangerang, Jumat (23/11/2012).

Aksi damai itu dilakukan sebagai wujud solidaritas dan simpati terhadap rakyat pelestina yang kini diserang oleh Israel, hingga mengakibatkan banyak warga sipil menjadi korban. 

“Selain prihatin dengan nasib rakyat Palestina, kami juga kecewa dengan sikap PBB yang terkesan tidak tegas terhadap tindakan Israel,” ujar Dharma, kordinator aksi mahasiswa.

Tak hanya itu, dalam orasinya mahasiswa juga sempat mendesak Presiden SBY untuk berperan aktif dalam mendorong terciptanya perdamain antara Palestina dan Israel.

“Sebagai bentuk keprihatinan, kami mengajak seluruh masyarakat di Tangerang Raya untuk memboikot dan tidak menggunakan produk-produk dari negara Israel,” ujar Dharma lagi.

Aksi mahasiswa ini membuat sepanjang ruas Jalan Veteran mengalami kemacetan cukup panjang. Kemacetan baru berakhir setelah mahasiswa menyudahi aksinya.(Ali)

Berita Terbaru