oleh

Kebiasaan Sehari-hari yang Merusak Kulit

Kabar6-Menjaga kesehatan kulit adalah salah satu cara agar penampilan kita senantiasa sedap dipandang mata. Perempuan mana sih yang tidak mau memiliki kulit putih, mulus, dan halus?

 

Namun kadangkala ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang kurang disadari dapat merusak kulit indah Anda. Yuk simak uraian berikut:

 

1. Anda yang memiliki kebiasaan minum kopi, teh, atau susu, disarankan juga agar tetap mengimbanginya dengan minum air putih. Hal ini untuk menjaga kelembaban kulit.

 

2. Kadang Anda yang beraktivitas di luar rumah, sering mengabaikan sengatan sinar matahari. Padahal radiasi sinar matahari dapat membuat kulit Anda menjadi iritasi, menjadi terbakar atau kusam. Karena itulah disarankan untuk melindungi kulit Anda dengan tabir surya.

 

3. Sepulang dari bepergian kadangkala Anda malas mencuci muka. Membersihkan make up pada wajah, tidak cukup hanya dengan menggunakan cleanser saja. ** Baca juga: Cegah Jerawat Dengan Gaya Hidup Sehat

 

Anda harus mencuci menggunakan sabun wajah, agar sisa-sisa make up tidak mengendap di pori-pori. Sabun wajah berfungsi untuk mengangkat semua residu dan sisa makeup hingga ke dalam pori-pori.

 

4. Jangan pernah menganggap begadang adalah hal sepele dan biasa. Begadang dapat membuat kulit Anda kehilangan kelembaban dan kemilaunya. Jadi, pastikan Anda memiliki waktu tidur yang cukup, sehingga kesehatan kulit pun terpancar.

 

5. Jangan lupa juga untuk rutin mengonsumsi sayuran, yang memiliki banyak nutrisi dan vitamin. Zat-zat yang terkandung dalam sayuran akan merawat kecantikan dan kesehatan kulit.

 

Rawat dan sayangi kulit Anda melalui kebiasan-sehari-hari yang ringan namun berdampak besar untuk kesehatan kulit Anda.(ilj)

Berita Terbaru