oleh

Kebiasaan Ini Dianggap Aneh Oleh Bule

Kabar6-Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya. Setiap daerah memiliki adat istiadat yang berbeda. Kebiasan daerah yang satu akan berbeda dengan daerah yang lain.

 

Nah, berikut adalah kebiasaan orang Asia yang menurut orang bule unik bahkan cenderung aneh. Apa sajakah itu?

 

1. Merawat gigi

Umumnya jika kita bermasalah dengan gigi, akan pergi ke dokter gigi. Namun di beberapa negara Asia, khususnya di daerah pedesaan yang masih belum maju, cara merawat gigi tidaklah terlalu rumit. Jika memiliki masalah gigi tidak rata, solusinya adalah dengan mengikir gigi menggunakan perkakas bangunan. Gigi pun dapat dibentuk sesuai keinginan.

 

2. Bergelantungan di kereta api

Di Indonesia, orang bergelantungan di kereta api sudah tidak dapat ditemui lagi. Namun di beberapa negara di Asia, hal ini masih berlaku. Bagi orang bule, kondisi ini sangat menakjubkan. Meskipun sering terjadi kecelakaan kereta api, kebiasaan bergelantungan ini malah diturunkan dari generasi ke generasi.

 

3. Selera berbusana

Pusat mode ternyata tidak cuma di Prancis saja. Karena di Jepang pun gaya busana yang khas “tabrak” warna menarik perhatian bule. Jepan bahkan sempat dijuluki sebagai “Penghancur Pakem Fashion Dunia”. Meskipun demikian, banyak juga bule yang memakai ide fashion tersebut.

 

4. Daur Ulang Sampah

Di beberapa negara Asia, ada prinsip semua benda bisa didaur ulang, menjadi barang baru dengan fungsi yang baru pula. Salah satunya seperti plastik bekas sabun cuci yang disulap menjadi tas.

 

5. Sumpit

Selain berfungsi sebagai alat makan, sumpit ternyata memiliki banyak fungsi. Mulai dari tusuk rambut, mengaduk telur, hingga menjadi souvenir pernikahan. ** Baca juga: Nama Bayi yang Dilarang Di Beberapa Negara

 

Unik dan kreatif khan orang Asia. (ilj)

Berita Terbaru