oleh

Kebiasaan Berselancar di Media Sosial Bikin Berat Badan Bertambah

Kabar6-Terkadang tanpa disadari, Anda menghabiskan banyak waktu untuk berselancar di dunia maya, terutama saat tidak pergi ke mana-mana pada weekend. Padahal tanpa disadari, kebiasaan ini dapat menyebabkan berat badan terus bertambah.

Sebuah studi di Amerika Serikat, melansir She, mengungkapkan bahwa satu dari tiga orang di sana makan sambil membawa ponsel di dekatnya. Dengan demikian, kesibukan chat maupun berselancar di media sosial bisa mengalahkan tujuan utama yaitu makan.

Saking asyiknya, Anda secara tidak sadar ternyata mengonsumsi lebih banyak kalori. Hal itu tentu bisa menyebabkan berat badan bertambah bahkan menjadi obesitas.

Keseruan saat mengobrol bersama teman-teman, membuat Anda semakin lama berada di depan meja makan. Anda sebenarnya sudah kenyang tapi tidak menyadarinya. Suap demi suap pun terus bertambah.

Demikian pula saat Anda merasa sedih akibat obrolan yang tidak menyenangkan di media sosial. Rasa sedih dan rendah diri juga bisa menyebabkan Anda menambah porsi makan tanpa disadari.

Sebaliknya, saat makan tanpa memegang ponsel, Anda dapat fokus pada makanan dan bisa berhenti makan sesaat setelah merasa cukup kenyang. ** Baca juga: Berlebihan Minum Es Teh Manis Tidak Baik untuk Kesehatan

Jadi, jangan sampai emosi yang meluap saat bermedia sosial justru membuat Anda makan atau mengemil tanpa terkendali sehingga menyebabkan berat badan bertambah.(ilj/bbs)

Berita Terbaru