oleh

Kebakaran Dominasi Bencana di Kabupaten Tangerang

Kabar6-Kebakaran mendominasi peristiwa bencana di Kabupaten Tangerang. Fakta itu diungkap Dinas Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (DPBK) setempat.

Data yang diterima kabar6.com dari DPBK Kabupaten Tangerang melalui surat elektronik, kejadian bencana dan kebakaran di wilayah Tangerang dari Juni sampai Juli 2014 sebanyak 20 kasus, dengan korban luka 2 orang dan kerugian mencapai Rp. 4 miliar lebih.

Dari total tersebut, 13 kasus terjadi sepanjang Bulan Juni 2014 dengan jumlah korban luka 2 orang dan kerugian sebesar Rp. 3.540.000.000. Kebakaran dipicu oleh konsleting listrik, Penyulingan Solar, Residu, Ledakan Gas, Bakar Sampah, Pengelasan dan Panas Pembakaran.

Sedangkan pada Juli, terjadi 7 kasus kebakaran dengan perkiraan kerugian sebesar Rp. 770.000.000. Kebakaran dipicu arus pendek listrik, kompor gas, kembang api, dan human error. **Baca juga: Dihantam CRV, Angkot R 11 Ringsek Parah.

Demikianlah laporan hasil pemantauan kejadian bencana dan kebakaran yang telah di lakukana oleh Dinas Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (DPBK) Kabupaten Tangerang.(hms/tom migran)

Berita Terbaru