oleh

Kebakaran di Plaza Bintaro Hanguskan KFC

Kabar6-Kebakaran di Plaza Bintaro yang berada di Jalan Bintaro Utama Sektor 3, Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Jum’at (12/9/2014), kiranya menghanguskan sebuah restoran cepat saji, Kentucky Fried Chicken (KFC).

“Dalam kejadian ini, hanya sebuah KFC yang hangus,” ujar Widada, Kasi Pencegahan dan Pemadaman pada Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangsel di lokasi kejadian.

Dirinya mengatakan, penyebab api diduga berasal dari dapur restoran itu. Karna, saat kejadian kobaran api dari dalam sangat besar, sehingga terlihat kebulan asap yang sangat tebal.

“Jika penyebab pastinya kami belum dapat menyimpulkanya, tapi dugaan dari dapur KFC. Beruntung saat kejadian api tidak merembet ke toko disekitarnya,” ucap Widada.

Pantauan kabar6.com di lokasi, pascakejadian kondisi KFC terlihat gosong. Kini yang tersisa hanya gambar sosok Kolonel Harland Sanders, penemu resep yang sekaligus menjadi logo KFC.

Diketahui, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, saat bangunan berlantai tiga itu dalam kondisi sedang tidak beroprasi (Tutup). Kondisi bangunan yang rapat membuat api berkobar dibagian dalam, hingga memicu kepulan asap tebal dari dalam gedung. **Baca juga: Restoran di Bintaro Plaza Terbakar.

Petugas Damkar Kota Tangsel yang datang ke lokasi terpaksa memecahkan kaca yang ada tepat pada sisi bangunan yang terbakar. Api berhasil dipadamkan satu jam setelah 6 mobil Damkar tiba dilokasi kejadian.(way)

Berita Terbaru