oleh

Kebakaran di Pamulang Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kabar6-Kebakaran yang melanda 12 rumah kontrakan Jalan Aria Putra, Gang Wahid, RT 12/10, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), telah berhasil dipadamkan, Selasa (7/4/2015).

 

Kasie Pencegahan dan Pemadaman pada Dinas Kebakaran Kota Tangsel, Widada AP, mengatakan api padam dua jam setelah pihaknya menerjunkan enam unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) ke lokasi.

 

“Sejauh ini, kami menduga pemicunya akibat hubungan pendek arus listrik yang muncul dari salah satu rumah kontrakan. Kerugian kami taksir mencapai ratusan juta,” ujar Widada.

 

Sementara, penghuni rumah kontrakan kini masih sibuk mengais sisa kebakaran guna mencari barang berharga yang masih bisa dimanfaatkan. ** Baca juga: 12 Rumah Kontrakan Terbakar di Pamulang

 

Belum diketahui pasti di mana para korban kebakaran itu akan menginap malam ini. Sedangkan kontrakan yang terbakar kini tidak lagi bisa digunakan.

 

“Ya belum kepikiran mau nginap di mana. Saya masih syok dengan kejadian ini,” ujar Suryati (40), salah seorang penghuni rumah kontrakan yang terbakar.

 

Pantauan kabar6.com, seluruh atap bangunan yang terbakar kini dalam kondisi ambrol. Sedangkan dinding bangunan terlihat masih utuh, namun pada bagian jendela dan pintunya sudah hangus terbakar.(yud/mg)

Berita Terbaru