oleh

Kebahagiaan Juga Bisa Datang dari Media Sosial Lho

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Belakangan ini media sosial (medsos) kerap dituding membawa pengaruh buruk bagi anak muda, termasuk juga sebagai ajang pamer egoisme dan idealisme bagi banyak orang.

Namun sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh Carnegie Mellon University, dikutip dari doktersehat.com, menyebutkan bahwa di balik sisi negatif yang terungkap dari sosial media, ada banyak sisi positif yang bisa membuat kita bahagia menggunakannya.

Para peneliti menemukan fakta bahwa pengguna sosial media bisa merasakan sensasi berbahagia layaknya saat mereka menikah atau baru saja melahirkan anak saat mereka menemukan postingannya mendapatkan komen atau setidaknya mendapatkan reaksi like dari orang lain.

Dari penelitian ini, satu tanda like dari orang lain bisa meningkatkan kadar kebahagiaan seseorang karena ternyata bisa memberikan efek layaknya sentuhan personal. Bayangkan jika postingan Anda mendapat komen secara positif dari banyak orang. Tentu Anda akan merasa senang dan dihargai.

Para peneliti menyarankan Anda untuk memberikan waktu setidaknya memencet tombol like pada media sosial sebagai bentuk penghargaan pada postingan positif dari sanak keluarga atau teman-teman.

Tak hanya itu, berikanlah komen yang positif sehingga mereka pun bisa mendapatkan rasa senang dan bisa membuat mood mereka sangat baik seharian. ** Baca juga: Tiga Hal Sederhana Tapi Bisa Bikin Tubuh Makin Gemuk

Menyenangkan sekaligus membahagiakan orang lain akan membuat Anda terbawa energi positif bukan? (ilj/bbs)

Berita Terbaru