oleh

Ke Mathla’ul Anwar, Presiden Jokowi Dihadiahi Sorban

Kabar6-Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajaran Kabinet Indonesia Hebat hadir di peringatan 100 tahun Mathla’ul Anwar dan Muktamar ke-19, di alun-alun Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (8/8/2015).

Ya, begitu memasuki lokasi acara, Presiden langsung dihadiahi sorban khas Banten oleh sejumlah kyai yang menyambutnya.

“Kita harus membangun masyarakat agar menjadi masyarakat yang cerdas, bersosial dan berwibawa,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Presiden menyebut, bahwa pada konfersi Asia Afrika beberapa bulan lalu, pimpinan negara Islam menyampaikan, bila mereka sangat kagum dengan nilai-nilai Islam di Indonesia.

“Indonesia dinilai Islam yang sopan satun. Islam berwibawah. Islam yang penuh tata krama dan Islam yang berbudi pekerti. Bukan yang sering melakukan demo-demo terus lempar-lemparan, orasi yang tidak jelas. Islam itu harusnya tentram, tidak seperti itu,” ujarnya.

Untuk itu, Presiden berharap Mathla’ul Anwar bisa terus tumbuh menjadi besar. “Agar generasinya bisa menjaga Bhineka Tunggal Ika. Bisa menjaga bangsa Indonesia dengan baik,” ujarnya. **Baca juga: Nanta Cooking Show Umbar Aksi Ciuman di ICE BSD.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga sempat turun dari podium untuk menyapa masyarakat Pandeglang dan keluarga besar Mathla’ul Anwar se Indonesia.(fir)

Berita Terbaru