oleh

Kaya Nutrisi, Sejumlah Manfaat Konsumsi Apel

Kabar6-Apel adalah buah yang banyak mengandung vitamin B dan juga vitamin C, sangat baik untuk kesehatan. Selain dikonsumsi dalam bentuk buah segar, saat ini apel sudah dikembangkan pengolahannya menjadi bermacam-macam bentuk seperti keripik, sirop, dodol, teh, dan jus apel.

Sesuai data Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), selain kaya nutrisi, apel juga rendah kalori. Satu porsi atau 100 gram apel mengandung 52 kalori. Apel merupakan buah yang bebas lemak, dan mengandung 2,4 gram serat serta 10 gram gula.

Apa saja manfaat luar biasa rutin mengonsumsi apel? Melansir Okezone, berikut penjelasannya:

1. Turunkan berat badan
Apel dikatakan membantu penurunan berat badan. Karena kaya akan serat dan air, yang dapat menggantikannnya sebagai makanan pokok. Apel juga akan menurunkan rasa lapar.

2. Lawan risiko penyakit jantung
Adanya serat larut dalam apel dapat membantu melawan kadar kolesterol darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.

3. Kaya antioksidan
Apel juga kaya polifenol yang memiliki kemampuan antioksidann. Karena itu, makan apel bisa mencegah peradangan. ** Baca juga: Studi Sebut, Konsumsi Teh Bermanfaat Tingkatkan Kecerdasan Otak

4. Cegah diabetes
Apel juga dikatakan dapat mengurangi risiko diabetes tipe-2. Makanlah buah apel setiap hari agar Anda dapat merasakan manfaatnya.

Yuk, rutin makan apel.(ilj/bbs)

Berita Terbaru