oleh

Kaya Mendadak Setelah Menang Lotre Rp46,6 Miliar Malah Bikin Pria India Ini Menyesal

Kabar6-Ketiban rezeki nomplok nyatanya tak selalu membuat seseorang merasa senang. Lihat saja Anoop, pria asal negara bagian Kerala selatan, India yang menjadi kaya mendadak setelah menang lotre senilai lebih dari Rp46,6 miliar.

Bukannya senang, Anoop justru menyesal memiliki banyak uang. Usut punya usut, melansir Tribuneindia, ruapnya Anoop merasa kewalahan lantaran banyak permintaan bantuan keuangan dari orang-orang di sekitarnya maupun yang tidak dia kenal. Anoop yang berprofesi sebagai seorang sopir diketahui memenangkan lotre pemerintah negara bagian setempat.

Namun seminggu kemudian, Anoop membagikan video yang meminta orang-orang asing untuk berhenti mengganggu dirinya dan keluarganya. “Saya berharap saya tidak menang. Hadiah ketiga mungkin lebih baik,” keluh Anoop.

Dalam video yang di-upload, Anoop mengatakan dia mencoba pindah rumah untuk menghindari perhatian publik yang luar biasa. Ya, Anoop menjadi berita utama nasional ketika dia mendapatkan hadiah, merupakan nilai lotre tertinggi yang pernah ditawarkan di negara bagian Kerala.

Anoop sendiri membeli tiket lotre pada 17 September lalu, sehari sebelum dia bermaksud terbang ke Malaysia untuk bekerja, setelah membuka celengan milik putranya. ** Baca juga: Seorang Pemancing di Australia Temukan Hiu Misterius dengan Senyum Mirip Manusia

Setelah berita kemenangannya tersebar, keluarga Anoop mendapatkan banyak perhatian di media. Dalam sebuah video, Anoop menhatakan, “Saya sangat gembira ketika saya menang. Ada orang-orang dan kamera di rumah dan kami senang.”

Namun, situasi segera meningkat dan menjadi tidak terkendali. “Saya tidak bisa meninggalkan rumah, saya tidak bisa pergi ke mana-mana. Anak saya sakit dan saya tidak bisa membawanya ke dokter,” ujar Anoop.

Pria itu menerima 150 juta rupee setelah dipotong pajak pemerintah, dan mengatakan orang-orang mulai berdatangan ke rumahnya setiap pagi.

“Hal yang bisa saya katakan kepada semua orang adalah bahwa saya belum mendapatkan uang. Sepertinya tidak ada yang mengerti masalah saya, tidak peduli berapa kali saya mengatakannya,” ungkap Anoop.

Bersama keluarganya, Anoop harus tinggal bersama kerabat untuk menghindari perhatian media. Pemerintah negara bagian Kerala mengatakan akan mengatur program pelatihan sehari untuk Anoop tentang manajemen keuangan guna membantunya menggunakan uang itu dengan baik.(ilj/bbs)