oleh

Kawanan Perampok di Paris Buang Hasil Jarahan Senilai Puluhan Miliar di Jalan

Kabar6-Kawanan perampok di Prancis ‘membuang’ hasil jarahan mereka dari toko perhiasan di Hotel Ritz, Kota Paris, senilai Rp64 miliar setelah kepergok polisi.

Menurut keterangan pihak kepolisian, melansir France24, hasil jarahan itu ‘dibuang’ ke jalan oleh salah seorang anggota kelompok perampok itu saat bertabrakan dengan pejalan kaki. Tiga orang perampok berhasil dibekuk setelah polisi mengepung bangunan tersebut, sementara dua orang lainnya melarikan diri mengendarai mobil dan skuter.

“Saya dapat memastikan semua perhiasan permata yang dicuri telah ditemukan polisi,” kata seorang sumber yang dekat dengan tim penyidik kepolisian. ** Baca juga: Wanita Tiongkok Digugat Orangtuanya Karena Tolak Beli Apartemen

Para perampok menggunakan kapak untuk menghancurkan jendela toko perhiasan di lantai dasar hotel tersebut sekira pukul 18.00 waktu setempat. Menurut laporan, aksi perampokan itu tidak berjalan lancar oleh kehadiran aparat kepolisian yang sedang berpatroli.

Perhiasan mewah yang dicuri ditemukan dalam tas yang dibuang ke jalan oleh salah seorang perampok yang akhirnya kabur. Sementara itu, mobil yang dikendarai seorang perampok lainnya kemudian ditemukan di Kota Sannois, utara Ibu Kota Prancis.(ilj/bbs)